Corepunk akan jadi MMORPG Bernuansa Diablo Selanjutnya?

in ,
Bagai Diablo.

MMORPG memang bukan genre yang begitu populer akhir-akhir ini. Dengan banyaknya game action dan battle royale, pasar video game kurang begitu melirik genre MMORPG sebagai sorotan utamanya. Namun faktanya, masih banyak developer maupun publisher mencoba untuk kembali menghidupkannya. Salah satunya Artificial Core dengan game barunya berjudul Corepunk yang cukup mirip dengan Diablo.

Dengan artwork kartunis dan sudut pandang kamera top-down, dunia open-world Corepunk terbagi atas empat budaya. Kamu akan bisa menjelajahi dunianya yang penuh cerita, arena, battleground, guild, area pertanian, raid, mining, crafting, dan dungeon yang diproduksi secara acak. Menariknya, Corepunk miliki cara penyelesaian quest dan story mission dengan cara dan urutanmu sendiri.


Kustomisasi karakternya sama seperti MMORPG pada umumnya. Kamu bisa membuat karaktermu dengan kemampuan unik yang telah disediakan. Skillnya bisa dikembangkan dengan artefak dan talent yang bisa didapatkan selama permainan. Menariknya, sepertinya kamu bisa menggunakan dua atau tiga skill class sekaligus dalam satu karakter.

Menariknya, karena kamera top-down yang dimilikinya. Maka sistem fog-of-war seperti game RTS akan menjadi salah satu fitur unik gamenya. Ia bisa menjadi pedang bermata dua. Di satu sisi ia bisa sangat mengancam, namun di sisi lain ia bisa membantu dalam PvP. Karena dengan begitu, kamu bisa lancarkan strategi flanking dan bait.

Corepunk rencananya akan dirilis tahun 2020 mendatang. Kamu bisa mengikuti terus beritanya agar tak ketinggalan informasi terbaru tentang gamenya.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.