Corning Rilis Gorilla Glass Victus, Klaim Lebih Kokoh Lindungi Layar Smartphone

20072018 Gorilla Glass 6

Corning pabrikan kaca pelindung untuk smartphone kini merilis versi terbaru dari seri Gorilla Glass, kaca tahan gores ini diberni nama dengan Gorilla Glass Victus. Mereka merilis versi terbarunya setelah dua tahun lalu mengumumkan Gorilla Glass 6.

Dalam laman resminya, Corning mengklaim jika Gorilla Glass Victus adalah seri terkuat jika dibandingkan dengan kaca-kaca tahan gores yang pernah mereka buat. Dalam Uji coba, produk tersebut, Victus diketahui memiliki daya tahan dua kali lipat dibandingkan seri Gorilla Glass 6 atau setara empat kali lipat daya tahan milik pesaingnya.

Ketika coba dijatuhkan dari ketinggian maksimum 2 meter dan jatuh di atas permukaan keras dan kasar, Victus setidaknya memiliki daya tahan jatuh hingga 20 kali benturan pada ketinggian rata-rata 1 meter. Yang mana 5 kali lebih banyak dibandingkan Gorilla Glass 6 yang hanya bertahan 15 kali benturan dan ketinggian maksimumnya hanya mencapai 1,6 meter.

Walau begitu, Jaymin Amin, yang merupakan Wakil Presiden sekaligus Ilmuwan Corning untuk Gorilla Glass tetap memperingatkan jika daya tahan ini tetap dipengaruhi dari bagaimana posisi ponsel ketika jatuh.

Benda-benda seperti pasir, logam dan bahan lainnya tetap saja masih bisa menjadi ancaman untuk Victus. Dengan penggunaan kaca Gorilla Glass Victus, Jaymin berujar jika ini akan bisa mengurangi dampaknya.

“Saya pikir peringatan itu masih akan berlaku pada bahan gelas apa pun. Tetapi apa yang dilakukan untuk Anda adalah mengurangi kejadian itu dengan cukup dramatis,” ucap Jaymin Amin dikutip The Verge.

Dilansir dari The Verge, Corning mengonfirmasi bahwa Victus pertama kali akan hadir di pasaran melalui seri ponsel terbaru Samsung Galaxy dalam beberapa bulan mendatang.

 

Sumber : The Verge

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

 

Exit mobile version