Cory Barlog: Saya Lebih Memilih Harga Game Naik Ketimbang Ditumpuki Microtransaction

in , , , , ,
Wccfgodofwarbarlog

Dengan 2K Games mematok harga $70 untuk NBA 2K21 versi next-gen, diskusi akan harga game AAA mulai menjadi topik heboh. Beberapa publisher lain mulai pertimbangkan ikut jejak dari 2K Games tersebut dan tentu itu memancing reaksi negatif dari gamer khususnya di saat ekonomi global yang sedang memburuk seperti sekarang.

Cory Barlog, sutradara di balik God of War, lewat Twitter-nya ikut dalam memberikan opininya. Baginya ia lebih memilih harga game AAA dinaikan ketimbang game tersebut ditumpuki oleh microtransaction.

“Game perlu naik harga,” cuit Barlog lewat Twitter. “Saya lebih memilih dinaikan harganya ketimbang terus selalu mengandalkan neraka microtransaction yang dimana beberapa game sekarang telah lakukan.”

Tweet dari Barlog direspon lebih positif dari gamer. Banyak yang mulai mengerti kalau produksi game, khususnya untuk skala AAA layaknya God of War, memakan waktu dan biaya yang semakin lama semakin naik. Dari skala durasi game, mungkin tidak ada peningkatan yang amat drastis, namun dari tingkat produksi, terus ada peningkatan pesat di tiap generasi, membuat biayanya terus meroket.

Terakhir kali harga game naik ialah pada generasi PS3 dan Xbox 360 dimana harga game naik dari $50 menjadi $60. Kita lihat saja apakah generasi PS5 dan Xbox Series X mendatang akan menjadi generasi dimana harga game kembali naik.


Baca pula informasi lain terkait God of War beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.