Cosmo Communicator, Laptop Smartphone “Unik” Fitur Modern dengan Rasa Klasik!


Follow Us

Cosmo Communicator buatan Planet Computers menjadi pembeda diantara kebanyakan pengembang teknologi jaman sekarang, mereka membuat Laptop mini berbentuk smartphone yang membawa kesan klasik di era modern seperti sekarang ini, jika berbicara tentang laptop mini legendaris Psion dari tahun 90-an – yang desainer industrinya bernama Martin Riddiford, baru-baru ini Martin berhasil melakukan crowdfunding versi modern dari produknya yang dulu atau bisa dibilang berhasil membuat versi terbaru dan modernya awal tahun ini.

Nulis artikel dibayar

 

 

Sama halnya seperti laptop pada umumnya, hanya saja laptop yang satu ini berukuran sepert ponsel atau smartphone, hanya saja memiliki tombol fisik QWERTY seperti halnya laptop dan keyboard komputer, dengan memanfaatkan bentuk yang bisa dilipat membuat laptop mini ini menjadi produk yang beda dari yang lain karena membawa unsur klasik dan nostalgia. Produk yang paling bisa kita ingat di Indonesia mungkin adalah Nokia yang sempat mengeluarkan bentuk serupa pada era 2000an, dan PDA yang sempat menjadi salah satu tren pada era yang sama.

BACA JUGA  Kembangkan 5G, Qualcomm Resmi Rilis dan Umumkan Nama Snapdragon 855

 

Seperti apa bentuk Cosmo Communicator?

Cosmo Communicator QWERTY
Cosmo Communicator Cover
Cosmo Communicator Camera and Notification Screen

Memiliki layar sentuh dan keyboard fisik enam inci yang sama di bagian dalamnya, tetapi membaliknya dan kamu akan menemukan earpiece dan mikrofon, kamera 24-megapiksel, sensor sidik jari, dan tombol khusus untuk menerima panggilan. Belum lagi layar dua inci sehingga kamu dapat memeriksa notifikasi kamu seperti layaknya smartphone, melihat siapa yang menelepon dan berkata tidak pada robot karena laptop ini juga dilengkapi dengan sistem AI bawaan.

BACA JUGA  Bocoran Desain Sony Xperia XZ4 Muncul dengan tambahan tampilan Baru

Seperti apa spesifikasinya?

 

Spesifikasi Internal :

1, Prosesor MediaTek Helio P70 yang lebih baru

2, Keyboard dengan lampu latar yang baru

3. RAM 6GB, bukan 4GB

4. 128GB penyimpanan flash bukan 64GB

5. Android 9.0 Pie, mungkin di luar kotak.

6. Kamu juga akan menemukan jack headphone asli 3,5 mm di samping slot kartu microSD dan slot SIM ganda. (Perangkat ini akan memiliki dukungan seluler GSM dan CDMA.)

BACA JUGA  Smartphone Super Gahar - ASUS ROG Phone Resmi Rilis di Indonesia!

Harganya?

Laptop mini ini diberi banderol seharga $ 799 untuk varian 6 GB, dan $ 549, untuk varian yang 4 GB.

Tertarik dengan sesuatu yang berbeda? Mungkin barang ini bisa menjadi salah satu solusinya!

 

Source: The Verge


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+