Cosplayer Satu Ini Agak-nya Terlalu Mendalami Sosok Karakter Tingyun

Cosplay Tingyun Head Tilt

Sekitar beberapa hari yang lalu miHoYo melepas update 1.2 untuk game Honkai: Star Rail yang bawakan lembar cerita lanjutan petualangan akan keluarga Astral Express. Walau demikian, agaknya fans setuju bahwa sosok karakter Tingyun justru menjadi salah satu sorotan utama kali ini.

Tanpa terlalu memberikan spoiler apa yang terjadi dalam jalan ceritanya, sebut saja bahwa Tingyun melakukan gerakan head tilt yang mungkin sering kamu lihat di berbagai anime, terutama karya-karya besutan Shaft. Jika penasaran, kamu bisa cek detail lengkapnya pada artikel ini (awas spoiler).

Aksi-nya tersebut bisa dibilang membuat geger komunitas penggemar Honkai: Star Rail. Bahkan beberapa cosplayer pun mencoba tiru gerakan head tilt-nya tersebut saat ber-cosplay sebagai Tingyun. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh cosplayer asal China dengan panggilan Fluctuate_yzy.

Kamu bisa cek penampakkan cosplay Tingyun tersebut di bawah ini.

via Weibo

Diketahui ia terus melakukan pose head tilt ini saat melakukan photoshoot, begitu juga saat melakukan sebuah livestream (red). Namun agaknya ia terlalu mendalami sosok karakter tersebut, sampai-sampai lehernya pun mengalami cedera.

Lewat postingan-nya di laman Weibo, sang cosplayer mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan lehernya memakai gips; semacam penyangga suatu bagian tubuh ketika mengalami cedera agar meminimalisir pergerakan saat proses penyembuhan.

Akibat terlalu mendalami karakternya

Tidak hanya para cosplayer saja yang nampaknya tertarik dengan hal ini, beberapa artist pun hadirkan karya-karya gambar dimana Tingyun mengalami cedera setelah melakukan pose head-tilt tersebut. Salah satunya seperti karya dari akun Twitter @Huoxing_0v0 di bawah ini.

Perlu diingat tentunya bahwa mengikut suatu tren adalah hal yang wajar, namun perlu diingat juga untuk sebaiknya tidak berlebihan dalam melakukan hal-hal tersebut, apalagi yang dapat mengancam nyawa. Kita harus ingat bahwa sejatinya kita ini adalah manusia dan bukan karakter anime.

Nah, menurut kalian bagaimana brott dengan tren yang tengah terjadi karena karakter Tingyun dalam game Honkai: Star Rail ini? Skuy, share pendapatmu di kolom komentar ya.


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version