Cosplayer Legendaris World of Warcraft dan South Park Ini Tutup Usia Akibat Covid

in ,
Cosplayer Wow Dan Southpark Meninggal Dunia

Keberadaan pandemi memang tengah menjadi momok yang begitu mengancam bagi semua orang. Baik itu untuk orang terdekat maupun orang yang tidak kita kenal sekalipun, para komunitas game MMO World of Warcraft pun kini pun juga baru saja merasakan duka yang mendalam akibat hal tersebut. Mereka telah kehilangan satu sosok yang bisa menjadi inspirasi bagi siapapun yang ingin maju dan berkarya.

Datang dari salah satu cosplayer legendaris dari komunitas WoW di Amerika bernama Jarod Nandin, beliau baru saja menghembuskan nafas terakhirnya akibat komplikasi virus Covid-19 yang ia derita. Jarod sendiri sebelumnya pada pertengahan menuju akhir bulan Desember kemarin sudah diketahui positif mengidap Covid lalu dilarikan ke rumah sakit. Melalui akun Twitternya, ia pada saat itu rajin memberikan update mengenai kondisinya sampai terakhir pada tanggal 28 Desember 2020.

Namun mulai pada kemarin lusa, orang-orang terdekat hingga host Blizzcon yakni Michelle Morrow akhirnya telah membawakan kabar yang tak mengenakkan jika beliau rupanya sudah tak mampu bertahan dari virus tersebut.

Untuk kamu yang bingung atau belum tahu, Jarod Nandin adalah sosok cosplayer yang dikenal punya suatu ide cemerlang dalam mengangkat kepopuleran game World of Warcraft di mata banyak orang. Puncaknya pada acara Blizzcon 2013 lalu, ia sendiri tidak tampil untuk berperan menjadi para hero ataupun karakter-karakter dari game MMO penuh fantasi kepunyaan Blizzard tersebut.

Melainkan, ia hanya bercosplay sebagai seorang karakter gamer WoW nolep bernama Jenkins dalam serial animasi South Park pada episode yang berjudul “Make Love not Warcraft”. Sebagai satu episode yang mengambil tema tentang game World of Warcraft, Jarod pun punya komitmen yang tidak main-main untuk bercosplay menjadi sosok karakter yang juga sering diabadikan sebagai meme tersebut.

Dimana ia sampai rela memangkas seluruh bagian tengah rambutnya, menyiapkan prop meja yang memuat casing PC, keyboard, sampai ke berbagai snack dan minuman kaleng bekas yang memang sengaja ditata berantakan.

South Park Guy Cosplayer Dead Jarod Nandin

Sementara dalam menceritakan lebih lanjut tentang keterlibatannya sebagai bagian dari komunitas World of Warcraft, ia (Jarod) adalah orang yang pernah secara terhormat berbicara sekaligus memberikan motivasi bagi orang-orang yang selama ini selalu diremehkan karena berbagai keterbatasan mereka. Demikian pula dengan bagaimana game World of Warcraft bisa mengubah hidupnya menjadi pribadi yang lebih baik lewat penjelasan yang ia ungkap pada video dokumenter berikut.

Kami pun dari Gamebrott juga ikut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada sosok beliau beserta juga untuk sanak keluarganya yang ditinggalkan. Akhir kata, selamat jalan Jarod Nandin! Terima kasih atas peranmu dalam mewarnai keindahan game World of Warcraft maupun serial animasi South Park.


Baca pula informasi lain terkait World of Warcraft, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]