Counter Strike Nexon Studio Kena Blokir, Padahal Sudah Terdaftar di Daftar PSE Asing Kominfo

Counter Strike Nexon Studio Kena Blokir

Counter Strike Nexon Studio Kena Blokir Kena Blokir – Pada hari ini (30/7), warganet sedang heboh membicarakan adanya pemblokiran Steam, Epic Games, PayPal dan lainnya yang dilakukan oleh Kominfo. Hal ini disebabkan pihak mereka belum melakukan pendaftaran PSE Asing berdasarkan aturan Pemerintah. Jika pihak yang masuk dalam kategori Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) sudah melakukan pendaftaran, maka warganet Indonesia dapat mengakses website, aplikasi maupun platform layanan tersebut.

Namun tidak untuk game Counter Strike Nexon Studio yang ternyata masih kena blokir meskipun sudah mendaftar di Daftar PSE Asing Kominfo. Lho, kok gitu? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Counter Strike Nexon Studio Kena Blokir, Padahal Sudah Terdaftar di Daftar PSE Asing Kominfo

Berdasarkan website resmi Daftar PSE Asing Kominfo, game Counter Strike Nexon Studio milik perusahaan Nexon Korea Corporation telah terdaftar secara resmi terhitung pada 28 Juli 2022 yang lalu. Pendaftaran game tersebut tercatat untuk versi Steam dengan link yang ada di sini.

Namun ternyata game milik Nexon tersebut masih kena blokir oleh instansi Pemerintah Indonesia. Hal tersebut disebabkan link yang mereka daftarkan berada di dalam website Steam yang saat ini masih diblokir. Kalian bisa lihat buktinya melalui screenshot di bawah ini.

Bukti Gamenya Sudah Resmi Terdaftar
Lho, kok masih diblokir???

Tidak diketahui apakah pemblokiran ini hanya berlaku pada beberapa provider internet saja atau berdampak juga diseluruh provider internet yang ada di Indonesia. Namun mengetahui hal ini bisa membuat banyak pihak bingung dan heran.

Resmi Steam Diblokir Mulai 30 Juli 2022

Resmi Steam Diblokir Mulai 30 Juli 2022

Dilansir dari Gizmologi, Semuel Abrijani Pangerapan menyatakan bahwa batas waktu akhir pendaftaran dijatuhkan pada hari Jumat, 29 Juli 2022 pukul 23.59 WIB. Melewati batas waktu tersebut berarti aplikasi resmi dilarang beredar di wilayah Indonesia.

“Kalau mereka belum mendaftar sampai dengan pukul 23.59 (WIB), saya sekali lagi minta maaf kepada masyarakat untuk layanan ini sementara waktu, sambil menunggu mereka melengkapi pendaftaran, tidak bisa diakses dari Indonesia.”

Semuel Abrijani Pangerapan

Terhitung mulai hari ini, platform milik perusahaan Valve tersebut diketahui belum mendaftar sehingga seluruh akses aplikasi dipastikan terblokir. Tak hanya itu, platform gaming lainnya seperti Epic Games Store juga turut diblokir dan tak dapat diakses. Hingga kini, belum ada pernyataan atau klarifikasi apapun dari Steam maupun Epic Games mengenai pemblokiran.

Epic Games, PayPal dan Steam Kena Blokir, Warganet Serbu Akun Sosial Media

Epic Games, PayPal dan Steam Kena Blokir, Warganet Serbu Akun Sosial Media

Tentu saja informasi pemblokiran pada beberapa website ataupun platform layanan seperti Steam, Epic Games dan PayPal membuat warganet kesal dan marah. Mengetahui hal ini, Warganet pun langsung menyerbu akun sosial medianya. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai game game Counter Strike Nexon masih kena blokir walaupun sudah terdaftar di Daftar PSE Asing Kominfo. Semoga saja semua masalah terkait daftar PSE ini cepat diselesaikan dengan baik.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait SteamKominfo atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version