CPY Kembali Beraksi, Bobol Perlindungan Denuvo Deus Ex: Mankind Divided

in ,

Nama CPY mungkin sudah tak asing lagi untuk para gamer berkantong kering di dunia. Bagaimana tidak? Dalam beberapa bulan terakhir grup cracker ini berhasil membajak beberapa game dengan proteksi Denuvo yang dianggap hampir tak mungkin untuk dibajak. Setelah berhasil membajak Rise of the Tomb Raider, Doom dan Mirror’s Edge Catalyst, mereka kini berhasil membajak game action-stealth dari Squre EnixDeus Ex: Mankind Divided.

Game ini dirilis pada tanggal 23 Agustus silam, yang membuat game ini membutuhkan waktu tepat 3 bulan untuk berhasil dibajak oleh “malaikat” para gamer bajakan ini. Sebelum merilis crack dari game ini, tim CPY sebelumnya pernah memberikan sedikit “teaser” akan siapa yang menjadi korban mereka kali ini, mereka mengungkapkan jika korban mereka akan bernuansa seperti manga “Ghost in the Shell”, sebuah manga yang memiliki nuansa Cyberpunk sama seperti seri Deus Ex.

deus_ex_mankind_divided_e3_screen_4

Berhasil CPY yang lagi-lagi menundukkan perlindungan Denuvo ini tentu membuat pertarungan antara Denuvo dan pembajakan makin ketat. Yang menjadi pertanyaan besar sekarang adalah: Siapa yang akan menjadi korban selanjutnya dari CPY? Kita lihat saja nanti.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.