Cracker Berhasil Menjebol Game Forza Horizon 3 Lewat Bypass

in , ,

Pertarungan abadi antara para developer dengan sistem proteksinya melawan para cracker dengan segala kecerdikannya kelihatannya akan terus memanas untuk jangka waktu panjang. Bila dalam beberapa waktu lalu ini kedigdayaan Denuvo, sang sistem proteksi yang digadang-gadang tidak akan mampu ditembus oleh para cracker ini perlahan-lahan dihancurkan dan diluluh lantahkan lewat keluarnya versi cracked dari game-game dengan proteksi Denuvo seperti Watch Dogs 2, Resident Evil 7, hingga Battlefield 1. Kini kelihatannya Microsoft dengan game-game eksklusif cross-platform mereka yang mulai dilirik oleh para cracker.

Bila dahulu game eksklusif mereka, Quantum Break berhasil di crack lewat versi Steam-nya oleh Fitgirl. Maka sekarang game lain milik Microsoft telah berhasil dibobol. Memanfaatkan fitur bypass dan developer mode pada OS Windows 10 serta akun dummy Xbox, game racing terbaik tahun 2016 – Forza Horizon 3 ini kini dapat dimainkan secara cuma-cuma tanpa harus membeli gamenya yang memang memiliki harga yang terhitung cukup mahal dan hanya bisa dibeli lewat Microsoft Store ini saja.

Pembobolan tersebut sendiri tidak hanya dilakukan oleh seorang saja, namun dilakukan secara keroyokan oleh beberapa cracker. Lewat thread Forza Horizon 3 di forum CS.RIN beberapa user berhasil menemukan cara untuk membobol game ini, meskipun bisa dibilang belum secara penuh. Namun setidaknya user SUSCH, MNSXX, dan ATARI1337 berhasil menemukan jalan tikus untuk dapat membobol sistem keamanan Microsoft untuk game ini.

Entah sampai kapan cara ini akan dapat dimanfaatkan oleh para gamer tani untuk mencicipi game balap open-world ini. Karena ketika tiba saat dimana Microsoft mengeluarkan update berikutnya yang memperbaiki celah tersebut yang berhasil dimanfaatkan oleh para cracker ini maka cara inipun tidak akan dapat digunakan lagi.

sumber: reddit

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]