Crash Bandicoot 4 Ver. PC Harus Dimainkan Secara Online

Crash Banicoot 4 Its About Time

Crash Bandicoot 4 akhirnya rilis ke PC setelah sebelumnya baru ada di console saja. Game ini merupakan platformer single-player namun khusus untuk versi PC, Activision memutuskan untuk membuat game always-online alias harus terhubung dengan koneksi internet setiap kali dimainkan.

Di saat artikel ini ditulis, game tidak miliki opsi untuk bermain secara offline sama sekali. Hal ini juga telah dilakukan pada Tony Hawk Remastered 1+2 dan satu tahun setelah perilisan, game tersebut masing mengusung sistem always-online.

Mengapa Activision melakukan demikian? Bahkan tanpa harus mencari konfirmasi langsung, sudah bisa dipastikan bahwa ini dilakukan untuk menghindari pembajakan game. Dengan game kini harus dihubungkan ke server mereka langsung, para pembajak kini tidak dapat melakukan apapun selain dari menunggu keajaiban sang publisher akan menarik keperluan online dari game.

Game ini kemungkinan tak miliki Denuvo layaknya di Tony Hawk Remastered 1+2, tetapi akan tetap sulit untuk dibobol dan bahkan mustahil. Activision menyebutkan bahwa Diablo II Resurrected tidak akan dipasang sistem always-online seperti di game ini dan juga akan mendukung offline play, tetapi kita lihat saja nanti.


Exit mobile version