Creative Assembly Wujudkan Keinginan Terakhir Penderita Kanker untuk Bermain Total War: Three Kingdoms Lebih Awal

in

Seorang user Reddit dengan nama TheMissingLink5 beberapa hari yang lalu membuat sebuah postingan pada subreddit Total War yang mengungkapkan bahwa adiknya tengah menderita kanker Leukimia. Sang kakak menjelaskan walau pengobatannya semenjak setahun lalu telah cukup berhasil, kanker tersebut ternyata kembali menyerang sang adik pada beberapa minggu yang lalu, dan sang doktor bahkan telah memberikan vonis bahwa mungkin hidupnya tidak akan lama lagi.

Salah satu keinginan sang adik sebelum meninggalkan dunia ini adalah bermain Total War: Three Kingdoms. Namun dikarenakan gamenya sendiri baru rilis pada 23 Mei 2019 mendatang, sang kakak tentunya akan sangat sedih bila sang adik tidak bisa bertahan sampai tanggal tersebut untuk memainkan gamenya.

Salah satu perwakilan dari Creative Assembly dan Total War, James Givens, melihat postingan tersebut dan segera mencoba untuk meringankan beban sang kakak maupun sang adik. Dan tidak butuh waktu lama, James memberikan sebuah key kepada sang TheMissingLink5 agar sang adik bisa memainkannya lebih awal.

Sang kakak dan sang adik tentunya sangat senang ketika mendengar hal tersebut. Sang kakak langsung pulang untuk mengunduh game Total War: Three Kingdoms yang , dan begitu kembali ke rumah sakit, adiknya sudah sangat siap memainkan game Total War: Three Kingdoms.

Namun tak lama setelah itu, pada tanggal 19 Mei 2019, sang adik dikabarkan telah meninggal. Sang kakak berterima kasih kepada para user Reddit yang telah mendukungnya, tidak ketinggalan sang publisher maupun developer yang telah mengabulkan permintaan terakhir sang adik.

Tentu ini bukan pertama kalinya sebuah developer mengabulkan permintaan-permintaan terakhir para fansnya dalam memainkan game buatan mereka. Sebelumnya Nintendo sendiri juga telah mengabulkan penderita kanker untuk memainkan Super Smash Bros Ultimate lebih awal sebelum meninggal, begitu juga Bethesda yang mengabulkan permohonan terakhir seorang anak remaja penderita kanker langka untuk bermain Fallout 76 lebih awal.

Sumber: Reddit


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Total War atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.