Creative Director Mass Effect Andromeda Berharap Gamenya Bisa Dapat Sekuel

Creative Director Mass Effect Andromeda

Creative Director Mass Effect Andromeda – Sama seperti film yang punya konsep universe dan saling berhubungan setiap seri filmnya, game pun banyak yang menerapkan konsep demikian.

Biasanya game – game yang memiliki universe-nya sendiri akan berusaha untuk memperluas lore yang bisa ‘dikunjungi’ oleh player-nya, baik secara karakter, tempat, dan yang sedang terjadi di gamenya.

Salah satu yang mempunyai lore yang cukup deep dan menarik, adalah seri game Mass Effect, yang berasal dari developer BioWare. Game terakhir mereka yaitu Mass Effect Andromeda menerima banyak sekali kritikan negatif. Itu karena kualitas gamenya yang sama sekali tidak memenuhi ekspetasi para fans-nya.

Creative Director Mass Effect Andromeda Masih Berharap untuk Dapat Sekuel

Mass Effect Andromeda

Walaupun begitu, Mac Walter selaku Writer dari game trilogi Mass Effect dan Creative Director dari Mass Effect Andromeda serta versi Legendary Edition memaparkan alasan – alasan mengapa seri Andromeda saat itu cukup buruk.

Dia menjelaskan game tersebut mengalami fase industri dimana saat itu sedang mengutamakan kuantitas dibandingkan kualitas. Sehingga mereka lebih fokus ke banyak hal yang bisa dilakukan daripada kualitas dibandingkan dengan game Mass Effect 3 yang lebih polish.

Mac Walters

Belum lagi saat itu, EA selaku publisher dari BioWare merupakan salah satu publisher yang mendorong para developer-nyaa untuk membuat lebih banyak game open world agar bisa lebih mudah menghasilkan uang. Walaupun begitu, Walter masih menginginkan agar sekuel dari game Mass Effect Andromeda ini bisa dibuat kedepannya.

Sekuel Mass Effect Andromeda, Yes or Nope?

Mengapa? Menurut Walters, dikarenakan gamenya gagal di pasaran serta banyak kritikan dan hujatan dari para fans-nya, EA langsung memutuskan bahwa BioWare saat itu di ‘istirahatkan’ dan tidak akan membuat game Mass Effect terbaru, apalagi sekuel dari Andromeda.

Dikarenakan saat itu seri Mass Effect langsung ‘mati suri’ dan tidak ada tanda tanda sekuelnya, maka tim dari Walters tidak bisa belajar dari kesalahan dan menerapkan pembelajaran dari game sebelumnya ke sekuelnya. Untuk itulah Walters masih berharap bahwa nantinya EA bisa berubah pikiran dan mengizinkan untuk membuat sekuelnya.

Detail Pengembangan Mass Effect 4 Telah Diumumkan BioWare

Mass Effect 4 Sedang Dikembangkan?

Oh ya ngomong – ngomong soal Mass Effect, bagi kalian yang menyukai franchise ini, kalian bisa cukup berbahagia. Itu karena seri terbaru dari Mass Effect sedang dalam tahap pengembangan. Hal membuka harapan ada kemungkinan di waktu dekat ini kita bisa mendapatkan informasi terbaru dari gamenya kedepannya.

Kira – kira detail apa lagi yang bisa kalian dapatkan? Selengkapnya bisa kalian baca disini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita GameMass Effect, atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version