Creative Director Splinter Cell Kembali ke Ubisoft

in
Mungkinkah Ubisoft tengah kerjakan game Splinter Cell baru?

Kegerahan para fans akan game baru Ubisoft dengan formula yang itu-itu saja banyak buat mereka kritik habis-habisan developer asal Perancis tersebut. Membuat Ubisoft sadar bahwa mereka harus membenahinya. Hal ini dimulai dengan penundaan tiga game baru mereka. Ubisoft kemudian resmi umumkan bahwa mereka tengah benahi tim kreatif mereka untuk pengalaman game yang lebih unik dan tak miliki formula yang sama dari para eksekutifnya. Rupanya salah satu dari pembenahan tim tersebut termasuk kembalinya Creative Director Splinter Cell untuk ikut serta dalam pengembangan tiap gamenya.


Menurut laporan VGC, Maxime Beland yang sebelumnya pindah ke Epic Games kurang dari satu tahun yang lalu akhirnya kembali ke Ubisoft. Ia merupakan salah satu bagian dari pembenahan tim editorial mereka. Beland akan menjabat sebagai vice president dari tim editorial Ubisoft. Sebuah tim yang membantu para tim developer yang berbasis di Paris.

Dengan kata lain Beland akan menjadi salah satu dari banyaknya vice president yang dipasrahi franchisenya sendiri dan kemandirian untuk melanjutkannya menjadi lebih baik ke depan. Mungkinkah mimpi akan kembalinya Splinter Cell bisa menjadi nyata setidaknya tahun ini atau tahun depan?

Beland sendiri bukan orang yang main-main. Ia telah bekerja bersama Ubisoft selama lebih dari dua dekade. Selama karirnya, Beland telah mengerjakan Rainbow Six: Vegas sebagai Creative Director dan Lead Game Designer, Assassin’s Creed pertama, Far Cry 4, Far Cry 5, Far Cry Primal, Splinter Cell: Conviction, dan Splinter Cell: Blacklist.


Baca lebih lanjut tentang Ubisoft, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.