Creator Stardew Valley Belum Ada Rencana ‘Tutup Buku’ dan Bakal Terus Kembangin Gamenya

creator stardew valley

Game indie dengan genre farming-sim nan casual ini siapa sangka ternyata akan menjadi gebrakan baru dan berhasil menghasilkan sebuah komunitas yang besar. Meskipun hadir dengan visual pixelated, nyatanya Stardew Valley berhasil menjadi game tema bercocok tanam yang juga tak kalah populer dengan Harvest Moon atau Story of Seasons.

Dan belum lama ini, ConcernedApe selaku creator Stardew Valley umumkan major update 1.6 yang telah lama dinanti-nantikan oleh para penggemarnya. Lalu, ia juga ungkapkan isi hatinya mengenai game hasil masakan dia sendiri. Seperti apa kira-kira? Yuk, kita kepoin bareng!

Creator Stardew Valley Belum Ada Rencana Berhenti Kembangkan Gamenya

Stardew Valley resmi merayakan ulang tahunnya yang kedelapan pada 26 Februari kemarin. Artinya, dengan usia yang begini tua, game ini malah semakin sukses menggaet banyak penggemar. Dan dalam wawancaranya bersama Polygon, Eric Barone (nama asli dari kreaor) ungkap apakah update 1.6 nanti akan menjadi update terakhir atau tidak di tengah kesibukannya yang juga sedang menggarap Haunted Chocolatier.

Aku merasa kayak ‘boy who cried wolf’ (slang: bohong) karena aku sudah berkali-kali mengatakan [ini adalah update terakhir] sendiri dan selalu saja akhirnya aku membuat update Stardew Valley yang lain,” ungkapnya.

Sumber: Polygon

Dia juga menambahkan,“Jadi saat ini aku cuma bisa bilang, siapa yang tahu? Aku merasa aku ga secara resmi bakal ‘tutup buku’. Bukunya terbuka terus.”

Si kreator juga telah mengatakan bahwa dia terus lanjut mengerjakannya seakan game ini sudah jadi ‘pekerjaan’. Dan tentunya, segala jerih payah Eric Barone terbayarkan dimana ia berhasil capai penjualan sebanyak 30 juta copy dan pemainnya yang semakin meluas.

Update 1.6 Stardew Valley Tak Akan Lama Lagi

Sejak tahun lalu, developer kerap beri bocoran update 1.6 yang akan datang. Bocoran demi bocoran terus diluncurkan olehnya sehingga cukup membuat kaki para pemainnya berhentak tak sabar.

Kini, setelah beberapa lama penantian, dia muncul ke permukaan dengan mengantongi sebuah kabar gembira, yakni pengumuman tanggal rilis update 1.6 yang direncanakan akan hadir pada 19 Maret 2024 mendatang!

Wah, makin ga sabar ya, brott! Penulis juga, nih! Jadi, baiknya simak terus kabar terbaru Stardew lainnya hanya di Gamebrott, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Stardew Valley atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version