Crimson Desert Pamerkan Gameplay Perdana Super Epik

crimson desert reveal trailer grab 3
Akhirnya kita mengetahui seperti apa gameplaynya.

Lahir dengan dasar dunia yang sama dengan Black Desert, game teranyar Pearl Abyss, Crimson Desert ceritakan kisah yang terjadi jauh sebelum kejadian Black Desert. Sedikit informasi yang bisa diketahui dari game ini selain kisah singleplayer dan fitur onlinenya dengan mekanik action RPG yang akan diangkat sejak pengumumannya.

Namun, dari banyaknya trailer yang bermunculan, tak satupun gameplay yang dipamerkan developer asal Korea Selatan. Tidak, hingga The Game Awards 2020 mengemuka.

Melalui trailer terbarunya, Pearl Abyss mengumumkan gameplay perdana dari Crimson Desert. Di sini ditunjukkan bagaimana dunia luasnya yang luar biasa dengan banyaknya orang yang mendiaminya.

Beberapa aksi yang dipamerkan mungkin akan sangat familiar bagi para fans Black Desert karena dibuat menggunakan engine yang sama persis. Aksi tangkis, lempar, dan eksekusinya kurang lebih sama persis dengan yang mereka implementasikan di MMORPG Pearl Abyss sebelumnya akan membuat para fans mudah beradaptasi dengannya.

Tampilan visualnya yang menawan dengan peningkatan khususnya dari sisi partikel nampak tak membuat engine yang telah mereka gunakan sejak pengembangan Black Desert tersebut ketinggalan zaman. Faktanya, engine mereka justru melampaui ekspektasi di zamannya dengan kesetaraan kemampuan yang sama persis dengan engine modern.

Crimson Desert akan menceritakan Macduff, anak dari Martinus yang merupakan pimpinan dari mercenary. Ia berjuang tak hanya demi dirinya, namun orang-orang yang berharap penuh padanya. Macduff miliki masa lalu yang kelam yang hingga kini masih menghantuinya.

Di akhir trailer, kita mengetahui bahwa Crimson Desert direncanakan akan dirilis musim dingin 2021 mendatang untuk PC dan console. Belum jelas platform mana yang akan mereka tuju, namun besar kemungkinan PlayStation 5 dan Xbox Series X akan menjadi incaran mereka.


Baca lebih lanjut tentang Crimson Desert atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version