Crossplay Apex Legends Dimulai Bulan Ini Bersama Event Baru

in , , ,
Apex Inline Image Cosmetics Aftermarket Event.jpg.adapt.crop16x9.1455w
Siap bermain bersama user console dan PC?

Sejak pengumuman bahwa Apex Legends akan dapatkan crossplay bersama PC dan console, Respawn Entertainment tidak membicarakannya lebih lanjut. Mereka justru merilis beberapa update konten, salah satunya adalah season 6 gamenya yang tambahkan Rampart sebagai legend baru.

Namun sepertinya fitur tersebut akan hadir dalam waktu yang lebih cepat dari yang diduga.

Respawn Enterainment mengumumkan bahwa fitur crossplay Apex Legends akan dimulai awal bulan Oktober. Ia akan hadir bersamaan dengan event Aftermarket Collection. Event tersebut akan hadirkan beberapa item kosmetik baru serta heirloom unik seperti milik Caustic yakni palu besarnya.

Aftermarket Collection juga akan hadirkan skin super unik untuk beberapa legend. Salah satunya Revenant yang akhirnya dapatkan skin master thief dengan tudungnya.

Tak hanya itu saja, event tersebut juga akan hadirkan mode terbatas yakni Flashpoint. Dalam mode ini, akan terdapat beberapa titik dalam map yang ditandai oleh perisai energi berbentuk bola. Memasukinya akan menambahkan HP dan shield setiap player.

Apex Inline Image Flashpoint Aftermarket Event.jpg.adapt.crop16x9.1455w
Ilustrasi mode Flashpoint, Gambar: Respawn Entertainment

Menariknya, tidak akan ada item regenerasi apapun dalam mode ini. Membuat semua area tersebut akan menjadi titik peperangan yang intens. Selain itu, ring akan terus berjalan tanpa henti dalam mode tersebut. Menjadikan pertempuran sengit tak dapat dielakkan.

Berbicara tentang crossplay, fitur ini akan bekerja layaknya fitur crossplay pada umumnya. Player bisa mengundang teman-temannya untuk masuk dalam party ataupun friendlist. Namun, matchmaking hanya akan terbatas pada console saja. Respawn menjelaskan bahwa mereka tak mau gabungkan player PC dan console dalam satu tempat agar lebih adil.

Event Aftermarket Collection rencananya akan dirilis di Apex Legends pada tanggal 6 Oktober 2020 nanti bersamaan dengan fitur crossplay.

Sayangnya Respawn tidak mengatakan apapun tentang perilisan versi Nintendo Switch dan Steam. Namun mereka berjanji akan mengumumkannya dalam waktu dekat.


Baca lebih lanjut tentang Apex Legends, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]