Crying Suns: Game Tactical Roguelike Luar Angkasa ala FTL, namun Lebih Punya Cerita

in ,

Ingin menjadi suksesor dari Faster than light ?

Kesuksesan dari formula dasar yang ditawarkan oleh Faster than Light (FTL) nampaknya ingin sedikit diimitasi, lalu dikembangkan kembali menjadi sebuah game dengan potensi konsep yang jauh lebih luas. Sehingga dari sana, muncullah sebuah game roguelike bertemakan luar angkasa baru bikinan Alt Shift yang berjudul Crying Suns.

Game yang baru saja mentas dari Kickstarter tersebut seakan ingin memadukan unsur pengelolaan sumber daya dan pengambilan keputusan di dalam FTL dengan aspek eksplorasinya yang jauh lebih terbuka. Dalam Crying Suns, kalian akan memimpin para crew di sebuah pesawat besar demi menjelajahi berbagai planet dalam berbagai sistem galaksinya masing-masing dan menghadapi para pesawat musuh yang tiba-tiba menyerangmu.

Sistem battle di game ini akan berjalan secara real time dimana selain kamu akan mengandalkan persenjataan dari armada pesawatmu, kalian dapat pula menurunkan beberapa unit-unit kecil secara langsung demi mengimbangi perlawanan yang kalian terima dari para musuh. Lalu di sini kalian juga dapat mengaktifkan skill spesial dari para unit Hero yang dapat kalian jumpai di sepanjang perjalanan.

Selama kalian tidak sedang bertempur, kalian akan selalu menyibukkan diri dengan berbagai macam eksplorasi, baik itu mengumpulkan sumber daya, merekrut awak kapal atau hero, hingga menjumpai ratusan random events di dalamnya. Pihak developer juga tak ketinggalan akan menghadirkan cerita beserta dengan dialog terhadap para faksi-faksi ataupun musuh yang akan kalian hadapi beserta dengan sebuah “dialogue choice” yang siap memberikan pengaruh terhadap nasibmu di Crying Suns.

Crying Suns akan menceritakan kisah tentang perjalananmu dalam mencapai sebuah tempat yang dinamai sebagai Gehenna. Di mana konon tempat ini dianggap sebagai harapan terakhir bagi umat manusia di sebuah galaksi yang sudah terpecah-pecah. Sang developer menyebut bila setiap dari kalian berhasil menjelajahi luar angkasa secara lebih jauh, sebuah misteri mengenai runtuhnya sebuah peradaban antar galaksi perlahan-lahan akan segera terkuak di game ini.

Bila tak ada penundaan, Crying Suns dijadwalkan siap hadir pada sekitaran akhir tahun nanti di platform Steam. Lalu kalian juga dapat mencoba versi demo dari game ini secara gratis melalui link dibawah.

Link Demo: Crying Suns

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]