Cryptominers Kembali Ingin Coba Peruntungan, Kali Ini dengan Gunakan Prosesor!

Cryptominers Kembali Ramaikan Pasar 2024

Berita terbaru dari dunia cryptomining ini cukup menarik. Bagaimana tidak, para cryptominer kembali ingin coba peruntungan untuk mengais sejumlah mata uang digital yang pamornya jatuh bangun tersebut, kali ini dengan gunakan prosesor. Apakah cara ini akan benar-benar menghasilkan?

Cryptominers Kembali Ingin Coba Peruntungan dengan Gunakan Prosesor!

Mining dengan prosesor, memangnya bisa?

Aktivitas cryptomining biasanya identik dengan membuat kartu grafis kerja rodi. Walau setelah peralihan dari Proof of Work ke Proof of Stake otomatis memang sempat ‘mematikan’ aliran cuan para cryptominers, namun tampaknya mereka tak ingin mendiamkan uang mereka berlama-lama.

Berdasarkan informasi yang kami lansir dari VideoCardz, kini cryptominers kembali ingin mencoba peruntungan, dengan memanfaatkan prosesor alih-alih kartu grafis untuk mendapatkan profit setiap harinya.

Menghasilkan USD 3.04 atau setara dengan 47.000an Rupiah per harinya

Salah satu cryptominers membuka suara, di mana setiap harinya ia mendapatkan profit sekitar USD 3.04 pada platform Qbic. Ia mengatakan bahwa profit yang didapatnya tersebut gunakan prosesor AMD Ryzen 9 7950X, yang memiliki 16 core dan 32 thread.

Setelah kami ulik lebih dalam, aktivitas mining tersebut ternyata membutuhkan instruksi AVX2 dan AVX512. Di mana hal tersebut sama sekali bukanlah masalah untuk prosesor yang digunakannya.

Berpotensi Membuat ‘Chip Shortage’ Part 2?

Apakah banyak yang latah ikutan tren mining dengan prosesor ini?

Sekilas, keuntungan yang didapatkan dari cara ini mungkin terlihat kecil. Namun, salah satu alasan kenapa cryptominers kembali ingin coba peruntungan adalah dikarenakan profit yang mereka dapatkan setidaknya dua kali lipat ketimbang mining dengan gunakan kartu grafis.

Sebagai komparasi, prosesor AMD Ryzen 9 7950X yang dibanderol mulai dari 8 Jutaan Rupiah di tanah air, masih merupakan opsi yang jauh lebih murah ketimbang kartu grafis yang dibanderol jauh lebih mahal.

Alhasil, bila tren ini terus berlanjut, tidak menutup kemungkinan akan membuat potensi ‘chip shortage’ alias kelangkaan buatan karena semua orang mungkin tergiur dengan profit yang ditawarkannya.

Gimana menurut kalian? Apakah kalian bakal ikutan FOMO juga, atau lebih memilih investasi yang lebih masuk akal? Yuk, komentar di bawah!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version