Crytek Akan Bayar Gamer untuk Memainkan Game Mereka dengan Cryptocurrency

dfgfdhfd

Setelah masa kejayaan Crysis dahulu kelihatannya Crytek memang mengalami masa-masa sulit. Mulai dari masalah finansial yang menimpa perusahaan yang tersohor dengan engine Cryengine tersebut hingga perseterutan dengan pengembang Star Citizen masalah pelanggaran perjanjian diantara keduanya. Dan ketika masih beredar kabar bahwa mereka belum membayar para karyawannya, Crytek kini malah membuat terobosan dimana mereka akan membayar para pemain untuk memainkan game free-to-play shooter milik mereka, Warface.

Mengenai bagaimana nantinya Crytek akan membayar para gamer, para pemain dapat bermain secara normal, dan ketika mereka berhasil mencapai hal tertentu di dalam gamenya mereka akan mendapatkan hadiah berupa cryptocurrency. Tapi jangan berharap bahwa Crytek akan memberi pemain Bitcoin atau Ethereum, karena mata uang digital yang diberikan merupakan mata uang digital baru bernama Crycash yang tentunya dikembangkan oleh Crytek sendiri. Sistem ini sendiri diyakini sebagai keterbalikan dari sistem cryptocurrency pada umumnya dimana kamu harus membeli mata uang tersebut, sedangkan Crytek akan memberimu Crycash sebagai hasil dari waktu dan usahamu di dalam gamenya.

Ide Crytek ini sendiri bisa dibilang sebuah inovasi yang juga melawan sistem micro-transaction yang meminta para pemain membayar lagi dari apa yang sudah mereka bayar. Selain itu, semakin banyak pemain yang bermain dan mendapat Crycash maka para pemain pun menjamin keberlangsungan nilai mata uang ini di pasar mata uang digital. Bahkan nantinya Crycash yang didapatkan oleh para pemain akan disimpan di dalam dompet digital dan dapat digunakan untuk diperdagangkan atau ditukarkan dengan mata uang lain seperti Bitcoin, meskipun hal ini masih diragukan mengingat belum ada yang tahu seberapa berhargakah Crycash ini nantinya.

Warface sendiri akan mulai mencoba menerapkan pembayaran Crycash dalam percobaan terbatas di 2018 mendatang. Mata uang Crycash sendiri juga akan memasuki pasar jual beli mata uang digital pada 15 Januari 2018 nanti. Apakah kamu tertarik dengan ide Crycash ini?

 

sumber: polygon

Exit mobile version