Crytek: Belum Ada GPU yang Tembus 30 FPS di Setting Ultra 4K Crysis Remastered

in ,
0 Pnk4hz3schguudw

Can it run Crysis? Dari tahun 2007 hingga sekarang, meme ini masih dilontarkan komunitas PC. Namun dengan perilisan Crysis Remastered pada minggu ini, pertanyaan tersebut kembali menjadi relevan.

Beberapa hari yang lalu, Crytek umumkan bahwa versi remaster ini akan tawarkan setting grafik “Can it run Crysis?” yang dimana setting tersebut diklaim bakal menguji ekstrim hardware PC yang kamu miliki.

Tak hanya tawarkan tekstur sangat detil dan pencahayaan kualitas tertinggi, setting “rata kanan” tersebut akan mendorong LOD (level of detail) hingga tingkat tak terbatas. Hal tersebut berarti game tidak akan miliki pop-up tekstur sama sekali dan kamu dapat melihat setiap sudut pemandangan di game dalam kualitas terbaik.

Dilansir dari PC Gamer, Steffen Halbig, project lead dari Crytek, ungkapkan bahwa mode Can it run Crysis? tidaklah main-main menguras framerate. Berawal sebagai lelucon semata saat meeting, Steffen pada akhirnya berhasil membujuk rekannya untuk implementasi setting ini yang dimana ia yakin takkan berjalan lancar di hardware sekarang.

“Untuk resolusi 4K, belum ada GPU di luar sana yang sanggup jalankan mode ‘can it run Crysis’ di 30 FPS,” jelas Steffen kepada PC Gamer. Tampaknya omongan dari Steffen bukan omong kosong semata. Dilansir dari DSOgaming, RTX 2080Ti hanya mampu mencapai 38 FPS di setting ini pada resolusi 1080p, maka bisa dipastikan game takkan sentuh angka 30 FPS pada resolusi yang lebih tinggi.

Crysis Remastered Benchmark 2

Crysis Remastered akan dirilis pada 18 September 2020 untuk PC, PS4 dan Xbox One.


Baca pula informasi lain terkait Crysis beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.