Crytek Berencana Membuat Game AAA Baru dengan SpatialOS

1 Crytek 1
SpatialOS x CryEngine.

Bagi kamu yang pernah merasakan dahsyatnya Crysis dengan CryEngine-nya saat pertamakali dirilis tentu tak perlu ditanya lagi akan kemampuan mesin grafis tersebut. Namun, apa jadinya apabila engine video game yang telah muncul sejak 16 tahun yang lalu itu digabungkan dengan SpatialOS? Inilah yang dilakukan Crytek dalam proyek terbarunya.


Proyek yang benar-benar berbeda dari Hunt: Showdown yang satu ini merupakan game AAA yang mereka kerjakan bersama Improbable, developer SpatialOS, yakni engine di mana server mampu menampung lebih dari 500 player dalam satu wadah dalam waktu yang bersamaan. Game multiplayer yang saat ini tengah dikerjakan tersebut rencananya akan gabungkan dua teknologi raksasa menjadi satu integritas yang saling membantu satu sama lain.

Crytek mengatakan bahwa mereka akan mengembangkan SpatialOS Game Development Kit untuk CryEngine bersama Improbable untuk game-game mereka selanjutnya. Usaha ini tengah dilakukan bersama developer battle royale 1000 player Mavericks: Proving Grounds yang telah mengerjakan integrasi open source-nya dengan SpatialOS.

Pernyataan Crytek tersebut sekaligus berikan gambaran langkah mereka selanjutnya untuk membuat game multiplayer dengan teknologi canggih. Sayangnya, saat ini mereka masih bungkam tentang game apa yang tengah mereka kerjakan. Kamu bisa menunggunya dengan melakukan bookmark laman berikut.

Exit mobile version