CS:GO Berhasil Tembus Angka 1 Juta Pemain Aktif Dalam Waktu Bersamaan


Sumber : SteamCharts

Game FPS besutan Valve, Counter Strike : Global Offensive baru saja memecahkan rekor jumlah pemain aktif dalam waktu yang bersamaan. Tercatat pada tanggal 14 Maret kemarin, game ini berhasil menembus angka 1 juta pemain aktif di waktu yang sama.

Angka ini mengalahkan rekor sebelumnya pada bulan Februari kemarin, dimana CS:GO menembus angka 900,000 ribu pemain saja. Angka 1,001,756 pemain merupakan angka terbesar bagi CS:GO sejak perilisannya pada tahun 2012 lalu, hampir 8 tahun game ini sudah mengudara.

Menurut data yang didapatkan dari SteamCharts, game CS:GO saat ini adalah game yang paling banyak dimainkan pada platform Steam. CS:GO berhasil mengalahkan game populer lainnya seperti Dota 2, PUBG dan Rocket League.

Sumber : SteamCharts

Banyak faktor yang membuat CS:GO berhasil menyentuh angka ini, diantaranya adalah perilisan operasi baru yakni Shattered Web beberapa bulan lalu. Semenjak operasi tersebut dirilis, tercatat angka pemain CS:GO selalu bertambah setiap bulannya.

Selain itu, kondisi di dunia saat ini yang sedang mengalami krisis virus COVID-19 juga menambah faktor naiknya jumlah pemain CS:GO. Orang-orang lebih memilih untuk beristirahat dirumah dan bermain game mungkin menjadi salah satu alasan yang masuk akal.

Sampai saat ini, diprediksi CS:GO tidak akan mengalami penuruan pemain, setidaknya sampai game FPS pesaingnya yakni Valorant dirilis pada musim panas mendatang.

Sumber :