CS:GO Free-to-Play Resmi Dirilis di Wilayah Cina

04a6aa23 f673 480a a4a2 1899104c9641 1

Counter Strike: Global Offensive telah jadi salah satu game terpopuler di PC, dan kini dengan game ini baru saja dirilis di Cina. Game ini bisa jadi lebih besar dari dari sebelumnya. Valve dan Perfect World telah lakukan kerja sama untuk bawa game tersebut ke Cina untuk pertama kalinya, keduanya sebelumnya pernah melakukan persetujuan yang sama saat merilis DOTA 2 di negara tersebut.

Di hari perilisannya, Perfect World pasang banyak iklan gedung pencakar langit dan billboard untuk promosikan kehadiran game andalan Valve di negera tirai bambu ini.

Warga Cina pada dasarnya sudah lama bisa memainkan CS:GO, tapi harus dilakukan dengan VPN atau proxy untuk bisa bermain. Alhasil, tak jarang mereka harus dihadapi dengan ping besar karena bermain diluar server negara tersebut. Untuk game yang perlu reflex cepat seperti CS:GO, ini tentu membuat pengalaman bermain jauh dari kata menyenangkan. Hal ini membuat mereka masih betah dengan CS lama atau dengan game kompetitor seperti Cross Fire.

Dengan perilisan CS:GO di Cina ini, warga disana akhirnya bisa tinggalkan CS lama dan beralih yang sedang heboh di kompetitif esport saat ini. Perfect World seperti yang dijanjikan juga tawarkan akses free-to-play pada game ini dengan satu syarat: Mereka harus verifikasi data identitas mereka sebagai bukti jika mereka warga Cina. Dengan hal ini, mereka hanya bisa buat satu akun saja dan tak bisa smurf, membuat para cheater berpikir dua kali sebelum beraksi. Untuk warga sana yang tak mau melakukan hal demikian harus membeli game seharga 88 Yuan yang senilai dengan $13.99.

Dengan dirilisnya CS:GO ke Cina ini jadi kabar baik untuk Valve, tak hanya mereka mampu melawan dominasi Cross Fire yang jadi FPS favorit disana, tetapi juga mungkin menambah banyak jumlah pemain game ini yang perlahan turun setelah kepopuleran Playerunknown’s Battlegrounds.

Source: Dotesports, CSGO Perfect World

Exit mobile version