Esport Team Dignitas Tuai Kontroversi Karena Cuitan Twitter “Mobile Gaming bukan Gaming”

Team Dignitas Tuai Kontroversi

Team Dignitas Tuai Kontroversi

Pertikaian terhadap mobile gaming dan komunitasnya bukan lagi hal baru. Perseteruan ini sudah ada sejak lama hingga saat ini. Baru – baru ini Team Dignitas membuat cuitan jelek tentang mobile gaming.

Kalimatnya yang kontroversial menuai kemarahan dari komunitas, salah satunya adalah iFerg Tribe Gaming yang sampai turun tangan untuk memberi sanggahan terkait pernyataan Dignitas ini.

Postingan Team Dignitas Menuai Kontroversi

Team Esport Dignitas Tuai Kontroversi di Twitter

Dimulai dari cuitan Twitter Dignitas yang mengatakan,”Setuju bahwa mobile gaming itu bukan gaming“. Cuitan itu dilengkapi dengan gambar meme seperti dimana pemain PC dan console sedang bersalaman.

Ferg kemudian merespon kalimat ini dengan mengatakan “Selama 5 tahun terakhir ini aku udah menangin banyak turnamen daripada gabungan seluruh organisasi kalian. Kali ini kamu mendapat ‘ratio’ sudah merupakan hal yang paling relevan.”

Komentar sarkas dari Ferg

Setelah mendapat sanggahan sarkas itu, Dignitas langsung menghapus Tweetnya. Namun, sang co-owner Tribe berhasil mengabadikan momen itu dan kembali membuat tweet tentangnya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tak lama kemudian mereka mengunggah cuitan lain yang mengejek diri mereka sendiri. Sebuah meme dengan caption emoji badut.

Cuitan yang dibuat Dignitas setelah menghapus tweet sebelumnya

iFerg sendiri adalah gamer dan YouTuber profesional yang juga merupakan co-owner dari Tribe Gaming. Ia cukup terkenal di komunitas berkat konten game FPS seperti Fortnite dan COD Mobile. Ia menguasai banyak game First Person Shooter serta berhasil memenangkan banyak turnamen resmi.

Team Esport Dignitas sendiri dibentuk pada 09 September 2003. Merupakan organisasi esports profesional dan berbasis di Newark, New Jersey. Dignitas telah mengikuti 35+ turnamen dan memenangkan 18 kejuaraan dunia di berbagai macam game.

Bagaimana menurut kalian sendiri, brott? Apakah kalian setuju dengan Dignitas yang mengatakan mobile gaming bukanlah gaming sesungguhnya? Atau berada di pihak yang sama dengan Ferg dari Tribe Gaming?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version