Cuphead Palsu Beredar di iOS App Store, Tipu Para Pengguna iPhone dan iPad

lliji

Studio MDHR mungkin kini masih mengambil masa rehat atau setidaknya tengah bersiap-siap untuk mengerjakan proyek selanjutnya. Namun mungkin ketenangan mereka akan sedikit terusik ketika mengetahui game satu-satunya milik mereka, Cuphead tiba-tiba muncul di iOS Store milik Apple kemarin. Game ini sendiri muncul dengan semua info yang mengagumkan termasuk pembuatnya yang ditulis sebagai StudioMDHR Entertainment Inc. yang tentunya menuju website palsu. Game tersebut bahkan mematok harga $4.99 atau sekitar Rp 68.000,- yang tentunya bertujuan untuk menipu  para pengguna iPhone dan iPad yang mengira game tersebut adalah asli.

Lalu, apa isi sebenarnya dari Cuphead “palsu” tersebut? Media Polygon ternyata berkorban untuk membeli game tersebut dan menjajal gamenya. Dan ternyata memang game tersebut adalah portingan Cuphead, dengan tambahan virtual joystick dan tombol. Namun portingan ini sangat-sangat buruk dimana gamenya tampil dengan beragam bug dan glitch, grafik yang tampil dalam resolusi rendah, animasi gerakan yang primitif, dan bahkan secara berulang kali crash dan keluar.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tentunya bukan hal yang aneh bila game populer seperti Cuphead akan mendapat banyak rip-off dan bootleg, namun mengingat game palsu ini dipasarkan lewat iOS Store yang biasanya lebih ketat terasa aneh ketika Apple bisa kecolongan game palsu seperti ini. Namun, setidaknya Apple mengambil langkah cepaat dengan segera menarik aplikasi tesebut dari store sebelum jatuh lebih banyak korban yang tertipu dengan Cuphead palsu tersebut. Meskipun tidak ada kepastian apakah uang dari para pengguna yang tertipu akan dikembalikan nantinya atau tidak.

 

sumber: polygon, the verge

Exit mobile version