Cuphead Terjual 1 Juta Kopi Dalam 2 Minggu, Developer Ucapkan Terima Kasih

in , ,

Cuphead butuh waktu 10 tahun untuk diselesaikan oleh Studio MHDR. Dedikasinya ini kini tampaknya terbayar tuntas setelah game yang baru dirilis 2 minggu kemarin ini terjual dengan sangat cepat yaitu tembus angka 1 juta kopi.

Visual kartun tahun 30-an yang penuh nostalgia dan gameplay yang sulit tapi bikin ketagihan menjadi selling point untuk game 2D platformer ini. Chad dan Jared Moldenhauer, pendiri studio sekaligus kreator game, hanya bisa mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada fans lewat blog post di website mereka.

“Hello teman-teman semuanya! Cuphead baru dirilis selama dua minggu dan kami tak pernah membayangkan akan dapatkan resepsi seperti sekarang dari fans luar biasa kami! Hari ini, kami hanya ingin mengambil waktu sejenak untuk ucapkan terima kasih kepada kalian semua atas support kalian dan kami sangat gembira untuk kabarkan jika Cuphead kini telah jadi platinum dengan penjualan tembus 1 juta unit.

Kami telah berkerja keras tanpa lelah dalam beberapa tahun terakhir untuk bawakan game yang sesuai dengan visi kami, dan kami sangat senang melihat banyak orang dari berbagai penjuru dunia memainkan Cuphead – hal tersebut benar-benar membuat perjuangan kami terbayar tuntas.

Dari seluruh yang ada di Studio MHDR, terima kasih sekali lagi atas support kalian!”

Kedua saudara kreator Cuphead sepanjang 10 tahun pembuatan Cuphead telah relakan banyak hal. Mereka rela lepas perkerjaan mereka untuk fokus pembuatan game dan gadai rumah mereka untuk dapatkan modal untuk perbesar tim. Tak terbayangkan seberapa gembira kedua saudara ini melihat game yang mereka urus layaknya anak sendiri ini sukses besar dalam waktu singkat. Kini kita berharap saja game selanjutnya tak makan waktu selama itu.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.