Cuplikan Gameplay 6 Menit dari Game Star Citizen ini Bisa Membuat Batinmu Bergejolak

in ,

Disebut-sebut sebagai salah satu game MMO paling ambisius di dunia dengan grafis yang super dewa, kali ini Cloud Imperium Games  (CIG) telah merilis cuplikan gameplay dari versi terbaru Star Citizen, yakni versi 3.2. Game ini sudah lama dikembangkan sejak 4 tahun yang lalu, walaupun sekarang sesi pengerjaannya masih berada dalam tahap Alpha.

Kalian sendiri sebenarnya bisa mencoba bermain Star Citizen secara early access melalui situs resmi game mereka. Akan tetapi sayangnya kalian diharuskan untuk membayar terlebih dahulu dengan harga $45. Tergolong cukup riskan ya bila harus membayar untuk sebuah game yang masih belum selesai ? Jika kalian penasaran untuk melihat seperti apa gameplay 6 menit yang kata kami bisa membuat hatimu menangis. kalian mengecek langsung melalui video yang diliput secara khusus oleh IGN di bawah:

 

Video di atas menampilkan adegan pesawat yang sedang menjelajah ke sebuah planet dan mendaratkannya di sana. Setelah itu disusul dengan adanya sang player dalam sudut pandang first person keluar dari pesawat, mengambil sebuah box, lalu kembali pulang melalui pesawat yang sudah ditumpanginya. Memang terdengar membosankan, namun jika kalian memperhatikan aspek visual yang dihadirkan CIG lewat versi 3.2 dari game Star Citizen, harusnya hati kecilmu mulai bergejolak karena game ini menjadi semakin terlihat tidak ramah untuk PC kentangmu.

Di sana kalian akan melihat tampilan fitur UI yang sangat keren ketika kalian hendak mengendalikan pesawat. Lalu detail dari permukaan tanah di gamenya juga terlihat cukup tajam, belum ditambah dengan penampilan pesawatmu yang semakin kinclong. Intinya CIG di sini seakan benar-benar mengeksploitasi secara maksimal penggunaan mesin grafis yang disokong oleh Lumberyard Engine.

Versi dari 3.2 ini dijanjikan akan rilis pada sekitaran kuartal kedua di tahun 2018 ini. Lalu CIG juga mempunyai target untuk merilis versi lanjutan dari 3.2, yaitu versi 3.3 pada kuartal ketiga 2018, versi 3.4 pada kuartal keempat 2018, hingga versi 3.5 pada kuartal pertama tahun 2019. Yang perlu diingat, jika tahap alphanya saja sudah seperti ini, kira-kira akan menjadi seperti apa ya ketika game Star Citizen sudah full rilis nantinya ?

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]