Curi Hingga Rp 64 Milyar, Pria Ini Habiskan Sebagiannya untuk Game Tiruan Clash of Clans

in , ,

Seorang pria berumur 45 tahun di California baru saja dinyatakan bersalah di pengadilan pada hari Kamis kemarin setelah mencuri $4.8 juta atau sekitar Rp 64 milyar dari hasil penggelapan serta pencucian uang di tempat dia berkerja.

Pria bernama Kevin Lee Co, yang sebelumnya berkerja di sebuah departemen akutansi di California, telah habiskan uang haramnya tersebut untuk membeli mobil, furniture mahal, tiket menonton pertandingan olahraga, operasi plastik dan juga video game menurut kejaksaan di California. Untuk video game sendiri, dia ketahuan telah habiskan hingga $1 Juta atau Rp 13 milyar hanya untuk game mobile Game of War: Fire Age.

Yup, game tiruan Clash of Clans yang mungkin biasa kamu lihat sebagai iklan yang sering muncul tiba-tiba disaat kamu bermain. Sebuah keputusan yang amat bodoh mungkin bagi kalian, apalagi dengan angka hingga $1 juta. Namun menurut laporan dari Adweek, game buatan dari Machine Zone ini adalah salah satu game paling laris di mobile, sangking larisnya rata-rata pemain game tersebut habiskan hingga $550 tahun kemarin.

Kevin Lee Co yang telah dinyatakan bersalah akan dihukum pada Maret 2017 nanti, dan akan diberikan hukuman maksimal hingga 20 tahun di penjara serta denda hingga $500.000 untuk perbuatannya telah melakukan penggelapan dan pencucian uang.

Source: Kotaku

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.