Custom NVMe Untuk “Penyimpanan Extra” Pada Xbox Series X Dibandrol dengan Harga 3 Juta

in ,
Xbox Eksternal

Berbicara tentang Console Next gen yang kini sudah di depan mata kita semua seperti tiada habisnya, karena mulai dari spesifikasi yang digunakan masing – masing konsol, lalu persaingan pada First party studios masing – masing seperti baru ini Microsoft pun baru saja mengumumkan mereka mengakuisisi Bethesda dengan harga yang masif.

Namun, sepertinya beberapa gamer konsol yang sudah tidak sabar untuk meminang Next Gen Console pilihan hati mereka. Mereka tidak memikirkan bagaimana ukuran game – game yang akan hadir di next gen console nantinya, seperti suatu kasus pada game Spiderman Miles Morales dan Demon’s Souls pun sudah memakan 170 GB dari 1Tb penyimpanan internal PS 5, jadi kemungkinan besar para gamer mau tidak mau mereka harus membeli sebuah penyimpanan external, agar dapat menyimpan koleksi game mereka pada konsolenya masing – masing.

Adwa

Sebelumnya para gamer konsole pun dibuat bingung karena penyimpanan jenis apakah yang wajib atau diperlukan untuk konsole mereka. Tetapi kini baru saja datang sebuah cahaya untuk para gamer Xbox Series X yang khawatir tentang penyimpanan mereka, karena baru – baru ini Microsoft telah bekerja sama dengan seagate untuk membuat custom NVMe untuk penyimpanan Extra atau Penyimpanan External.

Dikutip dari TwistedVoxel.com, spesifikasi pada Expansion Storage tersebut akan menggunakan Custom PCIe Gen 4×2 NVMe, lalu mempunyai kapasitas sebesar 1 Tb, bergaransi selama 3 Tahun, dan mempunyai bentuk Custom Expansion card yang dikhususkan untuk Xbox Series X.

Custom Expansion tersebut akan dibanderol dengan harga yang cukup menarik yaitu 205 USD atau sekitar Rp. 3.030.200 Rupiah, yang dikutip dari SmythsToysUK cukup menarik bukan ? Karena mengingat penyimpanan tersebut bukanlah lagi menggunakan Harddisk, agar para gamer dapat merasakan bagaimana cepatnya kecepatan yang diberikan oleh custom NVMe, dan tidak lagi perlu menunggu waktu loading yang cukup lama.

Nah, bagi kalian yang sudah pre – order Xbox Series X apakah kalian berencana akan menggunakan Penyimpanan tambahan ini ? Silahkan tulis pada kolom komentar yaa..


Baca lebih lanjut tentang Xbox Series X, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet.


For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

 

MontirMonyet

Written by MontirMonyet

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.