Custom PS5 Slim Ini Jauh Lebih Kecil dari Model Aslinya

Custom Ps5 Slim

Sony memang baru saja merilis versi “slim” dari konsol PlayStation 5 mereka. Hanya saja, istilah slim sepertinya kurang tepat dalam mendeskripsikan konsol terbaru ini. Pasalnya, berbeda dengan konsol “slim” generasi sebelumnya, tidak ada perubahan yang begitu banyak dari segi ukuran.

Hal ini pula yang membuat fans PS5 Slim merasa model terbaru dari Sony ini kurang berkesan. Tapi, kalau misalnya mau dibuat dengan lebih kecil pun, sebenarnya Sony bisa melakukannya. Buktinya, seorang YouTuber berhasil memangkas ukuran PS5 menjadi lebih kecil lagi.

Custom PS5 Slim Buatan YouTuber Ini Jauh Lebih Kecil dari Model Aslinya

Sumber: Not From Concentrate

Pria yang bertanggungjawab untuk modifikasi custom PS5 Slim ini ada di channel YouTube Not From Concentrate. Ia berhasil memangkas ukuran PS5 Slim yang hanya 30% dari ukuran normalnya menjadi lebih kecil lagi.

Video tersebut menjelaskan dengan detail bagaimana proses modifikasi ini dibuat. Mulai dari mendesain ulang case PS5 hingga pemilihan komponen cooler yang lebih kecil. Semuanya bisa dilakukan dan ukuran PS5 Slim ini bisa dipangkas jadi tinggal setengah ukuran aslinya.

Turut Hadirkan Tambahan Fitur Baru

Sumber: Not From Concentrate

Bagian menariknya adalah, model custom ini bahkan mempunyai internal storage yang lebih besar, ditambah dengan dua port USB-C dibagian depan konsol, serta kompatibilitas dengan disc drive terpisah juga ia perhitungkan.

Tidak berhenti disana saja, dengan penggunaan power supply yang lebih ringkas, ia juga bisa menambahkan fitur charging dock untuk kontroller DualSense. Fitur tersebut bahkan bisa digunakan ketika PS5 Custom ini tidak dalam kondisi menyala.

Sumber: Not From Concentrate

Banyak komentar di video tersebut yang kagum dengan pencapaian seperti ini. Ukuran yang begitu ringkas seakan-akan sang modder memotong konsolnya menjadi dua. Bagaimana menurut kalian soal mod seperti ini brott? Apakah mod PS5 ini lebih cocok untuk dinamakan PS5 Super Slim?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version