Cutscene Cooking di Dragon’s Dogma 2 Pakai Live Action, Begini Alasan Director

Cooking Dragon's Dogma 2

Cutscene Cooking Dragon’s Dogma 2 – Tidak lama lagi, Gamer akan kehadiran game RPG terbaru dari Capcoom berjudul Dragon’s Dogma 2. Game tersebut akan menghadirkan kembali petualangan seru di dunia fantasi dengan berbagai peningkatan dan juga fitur gameplay baru dari game sebelumnya.

Namun ada satu hal yang membuat Gamer penasaran, yaitu ketika mereka melihat cutscene cooking di Dragon’s Dogma 2 terlihat menggunakan live action alias adegan asli.

Alasan Cutscene Cooking di Dragon’s Dogma 2 Pakai Live Action

Apa alasannya, ya?

Melalui interview eksklusif 4Gamer, Hideaki Itsuno selaku Director Dragon’s Dogma 2 membagikan banyak informasi menarik seputar game barunya ini. Termasuk juga alasan kenapa cutscene cooking alias memasak di DG2 saat camping menggunakan adegan Live Action alias adegan memasak asli.

Dia menjelaskan ide tersebut berasal dari beberapa staf mereka yang memiliki hobi camping. Pada saat pertemuan rapat membahas hal-hal menarik yang ingin dimasukkan ke dalam game, salah satu dari mereka memberikan ide mengenai cutscene dimana Player bisa melihat daging dimasak.

Let Him Cook

Let him cook

Lalu Itsuno menjelaskan alasan kenapa cutscene tersebut menggunakan adegan Live Action ketimbang CGI di Dragon’s Dogma 2. Dia mengatakan bahwa timnya memutuskan lebih baik menggunakan budget development gamenya untuk membeli daging kualitas baik yang lebih realistik.

Menurutnya melakukan hal ini lebih murah dari segi budget ketimbang menggunakan CGI. Dengan pengambilan gambar dan film yang bagus saat memasak akan mendapatkan hasil yang bagus juga.

Jadi lapan beneran, nih…

Sebenarnya adegan memasak daging di camping itu menggunakan Live Action. Kami punya meeting untuk membahas “hal apa yang menarik saat camping” dengan para penggemar camping selama beberapa bulan. Dan kami mendapatkan ide kalau “kita bisa lihat daging sedang dimasak selama kita inginkan” yang membuat keputusan tersebut ada di game.

Kami bisa saja menggunakan CGI untuk menampilkan dagingnya, tapi kami memutuskan “jika kita ingin menghabiskan uang dengan jumlah yang sama, ayo habiskan saja untuk membeli daging yang bisa kita beli. Setiap daging yang tersedia di game memiliki pengambilan gambar berbeda ketika dimasak.”

Hideaki Itsuno, Director Dragon’s Dogma 2

Itulah informasi mengenai alasan Director menggunakan adegan memasak daging di Dragon’s Dogma 2 saat camping menggunakan cutscene Live Action ketimbang CGI. Ada-ada saja alasan tim developer game yang satu ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Dragon’s Dogma atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version