CyberConnect 2 Jelaskan Kenapa .hack//G.U. Last Recode Tidak Hadir ke Switch

dot Hack GU Last Recode 08 09 17 Top
Mungkinkah gamenya dibawa ke Nintendo Switch di masa depan?

Menjadi konklusi akhir dari trilogi .hack//G.U. yang belum jelas endingnya sejak seri game dengan tema VRMMO di PlayStation 2, Last Recode sukses menutup ceritanya dengan sangat apik. Sayangnya, game yang berpotensi untuk hadir ke Switch tersebut tak kunjung dilakukan oleh developernya, CyberConnect 2. Dan hari ini mereka menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut.

Melalui video teranyarnya, CyberConnect 2 menjelaskan alasan kenapa mereka tidak merilis .hack//G.U. Last Recode ke Nintendo Switch. Hiroshi Matsuyama selaku presiden perusahaannya mengaku bahwa mereka telah menawarkan proposal untuk merilis gamenya ke Switch beberapa kali, bahkan sejak pengembangan versi PS4-nya berlangsung.

Ini mengingat mereka menyadari kepopuleran console hybrid Nintendo tersebut di Jepang dan seluruh dunia. Matsuyama sendiri berkata bahwa secara pribadi ia ingin sekali lakukan porting gamenya ke Nintendo Switch.

Sayangnya permintaan tersebut ditolak oleh Bandai Namco berkali-kali. Bandai Namco mengatakan bahwa sulit untuk memprediksi biaya porting dan penjualan gamenya. Oleh karena itu, mereka tidak bisa mengabulkannya sama sekali.

Namun di akhir video, Matsuyama menyarankan pada para fans untuk meminta langsung pada Bandai Namco agar hadirkan .hack//G.U. Last Recode ke Nintendo Switch. Karena Bandai Namco akan selalu mendengar dan memprioritaskan permintaan para fansnya jika banyak fans yang memintanya. Ia dan tim CyberConnect 2 juga berjanji akan membantu untuk meyakinkan mereka untuk mengabulkannya.

.hack//G.U. Last Recode saat ini sudah bisa dimainkan di PC via Steam dan PlayStation 4. Gamenya akan berisi semua triloginya dan konklusi akhir cerita Haseo, Ovan, dan adiknya di episode keempat.


Baca lebih lanjut tentang .hack//G.U. Last Recode, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version