Cyberpunk 2077 akan Jadi Game Full First Person


Update:

Beberapa sumber lain seperti Outstar yang juga bekerja bersama CD Projekt Red menjelaskan bahwa takkan ada yang dihilangkan dari yang sudah ditunjukkan hingga saat ini. Ia menegaskan bahwa nyaris semua cutscene-nya akan digabung menjadi satu dalam first-person, sementara beberapa cutscene yang sempat ditunjukkan dalam third-person akan tetap ada. Outstar melanjutkan bahwa jumlahnya akan sangat sedikit dibandingkan cutscene versi first-person.

Selamat tinggal untuk pengidap motion sickness?

Keputusan CD Projekt Red untuk tetap jadikan game Cyberpunk 2077 menjadi game first person atau dalam sudut pandang orang pertama memang cukup mengejutkan bagi para fans. Pasalnya, studio yang juga developer trilogi The Witcher ini sebelumnya membuat gamenya dalam sudut pandang orang ketiga atau third-person. Bisa dikatakan mengubah game selanjutnya menjadi first person merupakan usaha studio asal Polandia tersebut untuk keluar dari zona nyaman mereka. Keputusan tersebut sepertinya telah bulat dan takkan diubah sama sekali.

Hal ini diamini oleh Community Manager Lead Marcin Momot dalam Twitternya bahwa Cyberpunk 2077 akan menjadi game 100% first person. Ia menjelaskan bahwa hal ini disebabkan karena sudut pandang tersebut bisa membuat player bisa menikmati gameplay dan storytellingnya secara imersif. Namun ia juga menegaskan bahwa kamu masih akan tetap bisa melihat karaktermu. Mulai dari inventory screen, mengendarai kendaraan, di depan cermin, dan beberapa cut-scene.

Belum jelas apakah mereka benar-benar akan membawanya ke first-person untuk cutscene sepenuhnya, mengingat kemarin sempat ditunjukkan bahwa nyaris semua cutscenenya menjadi first-person. Namun hal ini semakin diperjelas dengan tanggapan CD Projekt sendiri saat salah satu fans dengan user 100K menanyakannya langsung di akun social media resminya. Mereka mengatakan bahwa semuanya akan terjadi dalam first-person termasuk adegan bercinta.

Meskipun hal ini bisa saja berubah karena tak semua orang bisa menikmati first-person dan CD Projekt sedang mengusahakannya. Namun tentunya kita tak bisa memutuskan apapun sekarang karena Cyberpunk 2077 belum dirilis sama sekali. Masih banyak waktu bagi CD Projekt Red untuk mengubahnya dan menjelaskan semuanya agar mereka tetap dapatkan fans.

Cyberpunk 2077 akan dirilis tanggal 16 April 2020 mendatang di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa mengikuti kabar terbarunya di sini.

contact: akbar@gamebrott.com