Cyberpunk 2077 Akan Menjadi “First-Person RPG”, Janjikan Open-World Besar dan Sistem Class yang Unik


Follow Us

Setelah menghilang 5 tahun dari pertama kali diumumkan lewat teaser, CD Projekt Red akhirnya umumkan kembali bahwa Cyberpunk 2077 masih dikerjakan dan fans hanya perlu sabar menunggu. Dari trailer baru yang diperlihatkan beberapa hari yang lalu, gamer dapatkan sedikit gambar akan seperti apa game ini, seperti apa dunia yang ada di game, dan seperti apa tampak karakter utama. Sayangnya belum ada gameplay yang dapat CDPR tunjukkan pada tahun ini, dan tampaknya kita harus kembali sabar menunggu untuk saat ini.

Nulis artikel dibayar

Meskipun tak dapat gambaran gameplay, CDPR bocorkan sedikit informasi akan seperti apa gameplay dari game ini nantinya lewat interview bersama IGN dan beberapa tweet dari Game Informer. Sebagai pembuka, game akan menjadi “First-Person RPG“, mereka tidak mau memanggilnya FPS karena game akan lebih fokus pada aspek RPG ketimbang aspek shooting, aspek shooting hanya menjadi pelapis dari aspek RPG di game. Dari kata tersebut, hal pertama yang banyak gamer pikirkan adalah Deus Ex, namun kita lihat saja nantinya.

BACA JUGA  CD Projekt Red Telah Mulai Proses Optimisasi Cyberpunk 2077

Berikut beberapa informasi lain yang diberikan CDPR tentang game ini:

  • Kamu akan bermain sebagai V, seorang pembunuh bayaran. Karakter ini bisa dipilih antara lelaki atau perempuan dan karakter ini akan sepenuhnya miliki voice acting layaknya karakter Geralt.
  • Akan ada sistem customization penuh pada karakter, mulai dari penampilan hingga backstory dari V.
  • Class tidak dipilih saat awal game layaknya kebanyakan game RPG, namun perlahan tumbuh sesuai keputusanmu selama bermain.
  • Game akan miliki day/night cycle.
  • Sistem quest dan cerita akan tak jauh berbeda dengan The Witcher 3.
  • Pilihan sekaligus konsekuensinya mainkan peran penting pada game ini. Tiap keputusan yang kamu ambil akan pengaruhi sesuatu mau itu pada karakter V, dunia di game, atau cerita yang berlangsung.
  • Pemain bisa memilih antara melee combat atau ranged combat
  • Akan ada tiga jenis senjata: tech weapon, power weapon, smart weapon
  • Map dijanjikan akan sangat besar dengan banyak gedung yang bisa dimasuki oleh epmain.
  • Tidak ada batasan untuk level. XP akan dibagi menjadi dua yaitu Core XP untuk misi utama, dan Street Cred untuk misi sampingan. Semakin tinggi Street Cred, semakin banyak vendor yang akan melayani dan job yang dapat kamu lakukan.
BACA JUGA  Netflix Umumkan 10 Pemeran Resmi Dalam Serial TV The Witcher

Cyberpunk 2077 belum dapatkan tanggal rilis dan CDPR sendiri belum pasti kapan game ini dapat dirilis. Maka dari itu kita hanya bisa bersabar untuk saat ini dan berharap game ini akan seapik yang mereka janjikan.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+