Kian Meningkat Cyberpunk 2077 di Steam Deck Paling Ramai Dimainkan Gamer

Cyberpunk 2077 di Steam Deck

Valve baru-baru ini merilis daftar game yang paling banyak dimainkan pada Steam Deck di bulan September, Cyberpunk 2077 di Steam Deck menjadi game yang paling banyak dimainkan di konsol portabel ini mengalahkan Skyrim, No Man’s Sky, dan Marvel’s Spider-Man Remastered.

Cyberpunk 2077 di Steam Deck

Play hours dan jumlah pemain Cyberpunk 2077 di Steam Deck Meningkat secara dramatis pasca perilisan serial anime Cyberpunk Edgerunners yang tayang di Netflix.

Cyberpunk 2077 di Steam Deck Menempati peringkat ke-3 di List Most-Played.

Jumlah pemain meningkat secara dramatis (via Steam Player Count)

Lewat akun Twitter resminya, Steam Deck merilis list game yang paling banyak dimainkan di konsolnya. Game milik CD Projekt Red ini duduk manis diperingkat 3 mengalahkan Skyrim, No Man’s Sky, dan Marvel’s Spider-Man Remastered. Peringkat ini didasari oleh banyaknya jam yang dihabiskan dalam bermain gamenya di Steam Deck. Sementara peringkat pertama dan kedua, diisi oleh Vampire Survivors dan Elden Ring.

Tidak mengejutkan rasanya bila game tersebut menempati posisi ini. Pada situs SteamCharts, saat artikel ini ditulis, game besutan CD Projekt ini berhasil menggaet 86.360 pemain aktif. Peningkatan yang cukup signifikan bila kita lihat kembali data player base 2 Minggu lalu yang dimainkan sebanyak 58.018 pemain aktif. Belum lagi banyak yang ingin menguji peforma dari Steam Deck dengan memainkan game ini.

Peningkatan ini terjadi pasca perilisan serial anime Netflix Cyberpunk Edgerunnres yang berhasil mencuri perhatian gamers bahkan pecinta anime yang tidak pernah memainkan gamenya. Hal ini juga dibarengi oleh total penjualan 20 juta copy game-nya yang juga baru diumumkan oleh CD Projekt Red.

Player Cyberpunk 2077 Terjun ke Gamenya untuk Mencari Latar Tempat di Anime

Rebecca pada serial Cyberpunk Edgerunners

Banyak player Cyberpunk yang berlomba-lomba terjun kembali kedalam gamenya hanya untuk mencari easter eggs yang berkaitan langsung dengan anime-nya, terutama yang berhubungan dengan Rebecca yang sempat dibela Studio Trigger untuk tetap bisa tampil di anime dengan perawakan loli.

Salah satu yang paling populer adalah Apatermen Rebecca yang menjadi latar tempat Cyberpunk Edgerunners. Youtuber bernama Prizzaa Gaming Channel melakukan tour pada Apatermen milik Rebecca yang berhasil ia temukan saat jalan-jalan menelusuri game tersebut.

Video tersebut berhasil mencapai 2 juta views. Banyak komentar yang memuji Studio Trigger terkait akurasi dan detail anime bila dikomparasi dengan tampilan in game-nya. baik properti maupun denah Apatermen Rebecca terbilang sangat mirip dengan versi gamenya.

Tak hanya itu, beberapa player juga berusaha mencari persenjataan khas milik Rebecca seperti shotgun dan machine gun ikonik yang ia gunakan sekaligus.

Itu artinya perilisan Cyberpunk Edgerunners berhasil menggenjot baik penjualan maupun jumlah pemain aktif Cyberpunk 2077 saat ini. Bisa jadi referensi developer lainnya dalam hal marketing nih!

Source: PCGAMER, Steam Player Count


Baca berita terupdate terkait Cyberpunk 2077 dan informasi menarik lainnya dari saya Ananda. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version