Cyberpunk 2077 Ditunda Lagi, Kini Rilis Pada Bulan November

in , , ,
Cyberpunk 2077 Listing Thumb 01 Ps4 06jun19 En Us

Cyberpunk 2077, game RPG baru dari CD Projekt Red, kembali ditunda, kali ini 2 bulan dari tanggal rilis sebelumnya. Seharusnya dirilis pada 17 September, kini tanggal rilis baru ialah 19 November 2020.

Ini menjadi penundaan rilis yang kedua kalinya oleh CDPR. Cyberpunk 2077 seharusnya dirilis pada bulan April tahun ini, namun ditunda 5 bulan karena alasan developer ingin “jadikan game sesempurna mungkin.”

Penundaan kedua ini miliki alasan yang sama, untuk merapikan kembali game dari segala potensi masalah teknis. Lewat gambar yang mereka bagikan ke berbagai sosial media, CDPR menuliskan bahwa mereka hanya akan merilis game ketika “sudah siap” dan tidak ingin terburu-buru oleh jadwal yang mereka janjikan.

Mereka menjelaskan bahwa game pada dasarnya sudah selesai dari segi konten, namun mereka memohon tambahan waktu kembali untuk memastikan semua fitur dan konten  sudah seimbang dan juga siap sebagaimana mestinya. Dengan skala game dan juga peta yang besar, banyak juga yang harus mereka “rapikan” sebelum rilis.

Penundaan yang kedua kalinya merupakan keputusan yang amat berat dari CDPR, namun ini bukan kali pertama studio asal Polandia tersebut menunda berkali-kali game yang mereka tengah kembangkan. The Witcher 3 juga sempat alami situasi serupa, namun hasil akhirnya ialah game menjadi salah satu RPG favorit banyak gamer dan masih populer dan direkomendasi bahkan 5 tahun setelah perilisannya.

Pada pengumuman penundaan game ini, CDPR juga mengingatkan kepada gamer bahwa mereka akan menunjukan gameplay baru pada 25 Juni mendatang lewat livestream. Harapnya gameplay itu dapat memuaskan rasa penasaran gamer akan bagaimana progres game sejauh ini.


Baca pula informasi lain terkait  Cyberpunk 2077, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.