Cyberpunk 2077 Kembali ke PS Store; Sony: Tidak Direkomendasikan untuk PS4

cyberpunk 2077 genitals customisation.original
Cyberpunk 2077 akhirnya kembali ke PlayStation Store.

Kontroversi versi console Cyberpunk 2077 khususnya di PlayStation 4 menjadi salah satu polemik yang meresahkan fans saat gamenya dirilis. Ini karena banyaknya bug hingga membuat gamenya tak layak dimainkan sama sekali. Sony bahkan sampai menarik game buatan CD Projekt RED tersebut dari PlayStation Store sampai waktu yang belum ditentukan.

Sejak saat itu CD Projekt RED berusaha memperbaiki hubungan dengan PlayStation dengan memberikan update versi console Cyberpunk 2077. Dan hari ini setelah enam bulan digantung, akhirnya gamenya diberikan izin untuk kembali ke PlayStation Store. Menariknya, Sony tidak rekomendasikan player untuk memainkannya di PS4.

Dalam screenshot yang bisa kamu lihat di bawah dan cuitan akun Twitter Cyberpunk 2077, tertulis bahwa gamenya tak direkomendasikan untuk dimainkan di PlayStation 4. Ini karena banyaknya masalah yang masih dialami player saat memainkannya hingga saat ini yang kemungkinan membuat mereka kecewa dengan performa mesin lawas Sony tersebut.

Sony merekomendasikan untuk memainkan Cyberpunk 2077 di PlayStation 4 Pro dan PlayStation 5 demi mendapatkan pengalaman bermain terbaik sembari CD Projekt RED memperbaiki gamenya.

Tulisan tersebut juga dituliskan oleh Microsoft di laman Cyberpunk 2077 versi Xbox One maupun Xbox Series X/S. Namun tak sama dengan Sony, mereka tidak menuliskan sama sekali apakah gamenya wajib dimainkan di Xbox Series X/S atau versi terkuat console mereka yang lain.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut versi next-gen Cyberpunk 2077 juga dikabarkan akan meluncur jelang akhir tahun 2021 nanti.

Meskipun tak memiliki begitu banyak masalah yang mengganggu jalannya permainan di versi PC-nya, namun perilisan Cyberpunk 2077 di console menjadi sebuah bencana global. Ini karena banyaknya bug yang membuatnya nyaris tak bisa dimainkan sama sekali. Saat ini CD Projekt RED masih tetap berusaha memperbaiki banyak masalah tersebut di console dengan memberikan update secara berkala.


Baca lebih lanjut tentang Cyberpunk 2077 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version