Cyberpunk 2077 Kini Dikerjakan oleh 400 Lebih Karyawan

in , , ,

Dengan track-record CDPR yang masih baik hingga saat ini, wajar apabila akan banyak yang menanti-nanti kehadiran game terbaru mereka – Cyberpunk 2077. Dengan  proses pengembangan yang semakin lama semakin intens, semakin banyak developer yang dilibatkan pada proyek RPG tersebut.

Dilansir dari PC Gamer, Cybepunk 2077 libatkan lebih dari 400 orang dalam selesaikan game. Ini merupakan peningkatan angka yang naik drastis dibandingkan The Witcher 3 yang sebelumnya melibatkan 200 developer.

CDPR menyebutkan bahwa mayoritas developer yang kerjakan The Witcher 3 telah dipindahkan tugas pada akhir 2015 kemarin, seiring berjalannya waktu jumlah tim ini terus bertambah dan bertambah lagi hingga di posisi sekarang.

Sisi baik dari semakin banyaknya karyawan terlibat ini ialah CDPR dapat menghindari waktu lembur berlebihan yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi kontroversi di industri game khususnya saat isu waktu kerja tak manusiawi yang terjadi di Rockstar terhadap Red Dead Redemption 2 tahun kemarin.

Cyberpunk 2077 menjadi game terpenting CDPR saat ini. Mereka tak dapat terus mengandalkan penjualan The Witcher 3 untuk membangun studio mereka, maka hasil akhir dari game ini seakan menjadi hidup mati studio asal Polandia tersebut.


Baca berita lain terkait Cybeprunk 2077 serta artikel lain dari penulis ini.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Your email address will not be published.