Cyberpunk 2077 Laris, Eksekutif CDPR Dapat Bonus Fantastis

in
Mereka mendapatkan THR besar-besaran.

Kegagalan Cyberpunk 2077 saat rilis bukan berarti bahwa CD Projekt RED merugi atas banyaknya refund. Terbukti bahwa salah satu game ambisius mereka tersebut hanya dapatkan refund sebanyak kurang lebih 30000 unit. Ini berarti sebagian besar gamer masih memiliki gamenya hingga saat ini.

Kesuksesan penjualan Cyberpunk 2077 yang berhasil jajaki peringkat tertinggi penjualan Steam selama beberapa minggu sebelum dan jelang perilisannya tersebut, sepertinya berbuah manis pada para eksekutif CD Projekt RED. Termasuk di dalamnya para pendiri developer asal Polandia tersebut.

Melansir Bloomberg, para eksekutif CD Projekt RED dikabarkan mendapatkan bonus gaji fantastis. Sayangnya hal ini tak miliki skenario yang sama untuk para karyawannya yang bersimbah darah untuk memperjuangkan pengembangan gamenya.

Mereka yang telah dijanjikan bonus serupa memang mendapatkannya, namun tak sesuai ekspektasi dan jauh di bawah yang dijanjikan.

CEO CD Projekt RED, Marcin Iwinski dapatkan bonus gaji tambahan sebesar $6.3 juta bersama co-CEO Adam Kicinski. Sementara anggota dewan Adam Badowski dapatkan $4.2 juta sebagai bonus penjualan Cyberpunk 2077.

Tim lain mendapatkan bonus sekitar $5000-9000 dengan staff senior sebesar $15000-$20000. Orang dalam mengatakan pada Bloomberg bahwa terdapat kurang lebih $29.8 juta untuk bonus untuk jatah nyaris 865 karyawan dengan rata-rata bonus kurang lebih dapatkan $34000 (termasuk bonus performa kerja).

Menariknya, lima orang eksekutif dapatkan total kurang lebih $28 juta.

Empat eksekutif CD Projekt yang mendapatkan bonus memiliki saham kurang lebih 33% yang kemudian naik menjadi 57% sejak Cyberpunk 2077 dirilis. Namun mereka juga mendapatkan bonus lebih banyak dalam satu tahun dibanding para pekerja yang dibayar seumur hidupnya.

Ketika ditanya apakah bonus para anggota dewan tersebut “wajar” saat rapat investor, Kicinski mengatakan bahwa kompensasi mereka selalu terhubung dengan keuntungan perusahaan.

Berita baiknya, CD Projekt sepertinya akan melakukan pengecekan ulang agar para karyawannya tidak meninggalkan studionya. Seorang karyawan mengatakan bahwa tahun ini perusahaan melakukan evaluasi ulang untuk gaji dan meningkatkan pemasukan untuk mereka yang berada di posisi dengan gaji terendah seperti game tester.


Baca lebih lanjut tentang Cyberpunk 2077 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.