Cyberpunk 2077 Mungkinkan Pemain Kustomisasi Alat Kelamin

in , , ,

Cyberpunk 2077 kini telah dapatkan rating dari ESRB. Meskipun label “Mature” sudah bisa dipastikan dari game ini, seberapa dewasa game RPG terbaru dari CD Projekt Red ini cukup menjadi pertanyaan. Badan rating asal Amerika Serikat tersebut tak hanya sekedar umumkan rating game, tetapi juga jelaskan apa saja yang harus diekspektasi dari game ini.

Salah satu yang mengundang perhatian ialah elemen nudity dan seksual didalam game. ESRB menuliskan bahwa game tak hanya memperbolehkan pemain memilih gender, tetapi juga dapat kustomisasi kelamin mereka. Kustomisasi ini melibatkan “dada, pantat, dan alat kelamin, begitu juga ukuran dan kombinasi kelamin.”

CD Projekt Red sempat konfirmasi bahwa game tidak akan miliki opsi gender melainkan opsi tipe tubuh. Pemain bisa campur aduk antara bentuk tubuh dan suara mau itu feminim atau jantan, namun alat kelamin nanti masih akan ditentukan pada tipe tubuh yang mereka pilih.

Tak hanya sekedar masalah kelamin, rating dewasa juga diberikan karena game berikan berbagai tipe adegan “romance” dalam perspektif first-person. Pemain tak hanya dapat mengajak “romance” karakter utama lain, tetapi juga NPC lain dari prostitusi.

Diluar dari konten seksual, Cyberpunk 2077 juga telah muat berbagai konten eksplisit lainnya yang pada dasarnya cukup untuk membuat game ini dapatkan rating mature mulai dari mutilasi, narkoba, dan lain-lain. Selengkapnya bisa kamu lihat disini.

Cyberpunk 2077 akan dirilis untuk PC, Xbox One dan PS4 pada 17 September 2020.


Baca pula informasi lain terkait  Cyberpunk 2077, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.