Cyberpunk 2077 Sudah Balik Modal Hanya dengan Pre-Order Digitalnya

Cyberpunk 2077 Delayed
CD Projekt RED mengaku bahwa mereka sudah balik modal.

Cyberpunk 2077 menjadi salah satu judul yang sangat dinantikan di tahun 2020 ini. Setelah berbagai penundaan, akhirnya “monster” tersebut dirilis secara resmi pada tanggal 10 Desember kemarin. Game buatan tangan dingin CD Projekt RED tersebut miliki mekanik RPG super lengkap dengan banyak hal yang betah membuat penikmat genrenya berlama-lama di depan layar.

Meskipun sempat pecahkan rekor banyaknya pemain aktif di Steam saat rilis. Namun, banyaknya penundaan Cyberpunk 2077 tentu membuat player penasaran apakah mereka berhasil balik modal dan bertahan di tengah pandemi. Kabar baiknya? Sepertinya kalian tak perlu mengkhawatirkannya.

Melalui pernyataan websitenya, CD Projekt RED menjelaskan bagaimana Cyberpunk 2077 berkontribusi ke kondisi finansial mereka. Developer asal Polandia tersebut mengatakan bahwa pre-order digitalnya saja sudah melebihi modal yang mereka persiapkan untuk membuat dan memasarkan gamenya. Ini sudah termasuk mempromosikan gamenya hingga akhir tahun 2020.

Mereka tidak menyebutkan total jumlahnya, namun yang jelas puluhan hingga ratusan juta dolar menjadi estimasi keuntungan CD Projekt RED tahun 2020 ini. Tentunya hal ini tidak termasuk versi fisik console dan retail saat rilis.

Kembalinya uang mereka untuk didedikasikan menggarap Cyberpunk 2077 merupakan salah satu bentuk kepercayaan fans pada CD Projekt RED. Bahwa mereka akan membuat game RPG dengan konten dan fitur yang luar biasa.

Tentunya akan sangat menarik untuk melihat bagaimana mereka mengumumkan secara detil perkiraan jumlahnya pada laporan keuangan yang kemungkinan akan terjadi pada bulan Januari 2021 nanti.

Cyberpunk 2077 saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One tanggal 10 Desember 2020 nanti. Kamu bisa membaca impresi pertama saya pribadi via Facebook. Kamu juga bisa membaca cerita menarik lain dari developer Muse Dash yang liburkan karyawannya demi memainkan Cyberpunk 2077 termasuk pesan rahasia yang diungkapkan CD Projekt RED dalam trailer teranyar gamenya.


Baca lebih lanjut tentang Cyberpunk 2077 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version