Cyberpunk 2077 Tercantum di Museum Kegagalan New York

Cyberpunk 2077 Masuk Museum Kegagalan

Terlepas bahwa Cyberpunk 2077 kini sudah hadir lebih baik, tidak bisa dipungkiri tentunya bahwa game besutan CD Projekt RED tersebut diluncurkan dalam kondisi yang jauh dari kata optimal dan menyisakan pahit bagi banyak gamer yang telah dibuat hype menjelang perilisannya.

CD Projekt RED sendiri tentu tak menyerah dalam terus membawakan pengalaman yang lebih baik untuk gamenya, perusahaan asal Polandia tersebut agaknya masih akan terus dibayang-bayangi oleh kegagalan dalam memenuhi ekspektasi para fans pada tahun 2020 lalu. Dan berbicara soal karya yang “gagal”, Cyberpunk 2077 sendiri baru-baru ini diketahui tercantum dalam Museum Kegagalan di New York.

Seperti yang dilaporkan oleh pengguna Reddit dengan panggilan p4ul1023 (via Game Rant), Museum Kegagalan mendeskripsikan kegagalan Cyberpunk 2077 disebabkan karena sang developer yang terus membuat hype gamenya, seperti menghadirkan aktor fenomenal Keanu Reeves. Hype tersebut bisa dibilang berbalik 180 derajat saat perilisan gamenya dipenuhi dengan bug dan glitch yang merusak pengalaman bermain, dimana bahkan membuat banyak pemain meminta refund dan gamenya juga ditarik dari ritel online karena dianggap tidak layak.

Cyberpunk 2077 di Museum Kegagalan, New York (via Reddit)

Sebagai informasi, Museum Kegagalan di New York didirikan untuk mencatat berbagai macam produk maupun jasa yang dinilai gagal dalam menjalankan visi dan misinya, namun secara tidak langsung juga mendorong ragam organisasi untuk belajar agar tidak mengulangi kegagalan yang sama.

Apresiasi tentunya tetap layak diberikan kepada sang developer karena tidak meninggalkan gamenya begitu saja, serta mampu sedikit menyembuhkan luka lewat anime Cybeprunk Edgerunners. Namun banyak dari kita berharap suatu game akan dirilis dalam kondisi terbaiknya, dan tidak harus melewati masa redemption seperti yang dialami oleh No Man’s Sky.

Berbicara soal gamenya, DLC Cyberpunk 2077 bertajuk The Phantom Liberty juga dalam masa pengembangan dan diekspektasikan meluncur di tahun 2023 ini. Belum ada tanggal yang pasti namun fans tentu berharap agar CD Projekt RED tidak perlu terburu-buru agar tidak mengulangi musibah game utamanya.

Cyberpunk 2077 tersedia untuk PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One dan Xbox Series X|S. Namun perlu diketahui bahwa update untuk versi PS4 dan Xbox One sudah dihentikan karena keterbatasan kemampuan hardware, sehingga disarankan untuk bermain di PC atau konsol current-gen.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Cyberpunk 2077 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version