Dev. Granblue Fantasy, Cygames Galang Donasi untuk Penelitian Kesehatan Kucing

Cygames Galang Donasi Untuk Penelitian Kesehatan Kucing

Mungkin beberapa dari kalian termasuk penulis sendiri, sangatlah asing dengan nama Cygames itu sendiri terutama yang jarang memainkan game – game mobile.

Beberapa game yang mungkin kita kenal adalah Dragalia Lost yang akan tutup di tahun ini, Princess Re:Dive, dan Granblue Fantasy. Sisanya mungkin jarang atau bahkan tidak pernah didengar karena dirilis hanya untuk region Jepang saja, yang tentunya kita akan terkendala oleh bahasanya.

Pernah main beberapa gamenya??

Ternyata baru – baru ini, perusahaan tersebut melakukan sebuah kegiatan ‘kehewanan’ dimana Cygames galang donasi untuk penelitian kesehatan kucing melalui sebuah tim penelitian medis yang dikepalai oleh Toru Miyazaki.

Apa itu AIM??

Sebelum kita membahas kegunaan AIM terutama untuk kucing, mari kita melihat sejarah singkat di belakangnya terlebih dahulu (Sumber: ASAHI).

Awalnya seorang professor bernama Toru Miyazaki beserta koleganya menemukan sebuah protein, yang terdapat di berbagai darah hewan termasuk manusia dan tikus.

Ternyata protein yang ditemukan ini sangatlah berguna bagi hewan karena mampu membuang sel – sel mati yang menyumbat ginjal, sehingga menjaga fungsi ginjal.

Protein ini akhirnya dinamakan AIM (Apoptosis Inhibitor of Macrophage) dan didanai penelitiannya, agar dapat segera diimplementasikan ke hewan terutama kucing.

Dev. Granblue Fantasy, Cygames Galang Donasi untuk Penelitian Kesehatan Kucing 6

Katanya, efek yang diterima oleh kucing sangatlah positif dimana apabila AIM sudah diberikan kepada kucing yang masih muda, maka akan mengurangi terjadinya penyakit ginjal, memperpanjang umur kucing tersebut sampai 2 tahun, dan juga memperpanjang angka harapan hidup kucing saat ini menjadi 30 tahun.

Cygames menjadi salah satu donatur untuk penelitian ini

Dev. Granblue Fantasy, Cygames Galang Donasi untuk Penelitian Kesehatan Kucing 7

Namun sayangnya, kesulitan finansial menjadi tantangan terbesar bagi tim Miyazaki sehingga mereka harus memberhentikan penelitian ini sementara. Perkiraan biayanya sendiri bisa mencapai ratusan juta yen menurut Toru Miyazaki, dan tentunya diperparah dengan adanya pandemi COVID – 19.

Untungnya Cygames setuju untuk memberikan bantuan berupa donasi selama 1 tahun yaitu 2022 – 2023. Tidak diketahui berapa jumlah yang diberikan Cygames kepada tim Miyazaki ini, namun tentu saja mereka berharap agar AIM ini bisa segera diselesaikan.

Komentar dari Yuito Kimura selaku direktur manager di Cygames

Terjemahan: Dikatakan bahwa terdapat hampir 10 juta kucing yang ada di Jepang saat ini, namun bagi para pemiliknya, kucing merupakan sebuah partner yang tidak dapat dipisahkan yang juga memberikan kekayaan dan kegembiraan setiap harinya. Kami berharap semoga donasi ini dapat membantu mitra kami untuk mengobati penyakit yang tidak dapat disembuhkan dan menyelamatkan banyak jiwa.

Komentar dari Toru Miyazaki selaku kepala peneliti

Terjemahan singkat: Saat ini, Cygames setuju dalam perkembangan signifikan dari riset AIM kami dan menawarkan donasi dengan jumlah yang cukup besar. Saya mewakili IAM mengucapkan terima kasih yang amat sangat. Kami akan menggunakan donasi ini secara hati – hati untuk mempercepat proses riset. Semua peneliti akan berusaha keras untuk menyelesaikan obat AIM ini sesegera mungkin.

Source: PR Times


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version