Cygames Pamerkan Gameplay Perdana Granblue Fantasy Project Re: Link


Follow Us
Terlihat sangat keren.

Update (23/12 19:20 WIB): Melalui press releasenya, Cygames menjelaskan bahwa character designnya ditangani oleh CyDesignation yang juga mengerjakan NieR: Automata. Kolaborasi mereka dengan Platinum Games bertujuan untuk berikan game action berkualitas tinggi dengan cerita baru, dunia baru, hingga representasi dunia dan langit birunya yang indah. Sama seperti game JRPG kebanyakan, game ini akan miliki berbagai fitur di dunianya, seperti desa dan bangunan-bangunan unik. GrandCypher (airship) akan berperan penting untuk sampaikan cerita baru di angkasa dalam game ini. Judul game ini hanya working-title dan akan diganti nanti. Kendati sebelumnya mereka berencana merilis gamenya tahun depan, keputusan waktu rilisnya masih belum ditentukan dan ada kemungkinan untuk berubah.

Nulis artikel dibayar

Original Story

Sempat digoda oleh trailer dan nyaris tak terdengar suaranya lagi, hari ini untuk pertamakalinya Cygames akhirnya menunjukkan gameplay proyek game console pertama yang diadaptasi dari game mobilenya, Granblue Fantasy Project Re: Link.

Melalui livestreamnya di Nico Nico saat event Granblue Fes 2017, Cygames pamerkan gameplaynya secara live. Mulai dari sebuah pedesaan yang indah, hingga battlenya yang mengingatkanmu pada battle Star Ocean V: Integrity and Faithlessness milik Square-Enix ditunjukkan di sini. Beberapa karakter juga mereka pamerkan, mulai dari Katalina, Rackham, Percival, dan Io.



Bukan hal yang mudah bagi perusahaan yang terbiasa membuat mobile game, untuk mampu membuat game console seperti game ini. Beberapa kesulitan tentu mereka hadapi dalam proses pengembangannya, namun beban itu sepertinya menjadi ringan berkat campurtangan Platinum Games sebagai developer. Perlu diingat, gameplay di atas (dengan low-quality karena diambil langsung dari livestream Nico Nico yang buruk) masih belum versi akhir dari gamenya, kemungkinan akan terdapat berbagai perubahan kedepannya.

Granblue Fantasy Project Re:Link rencananya akan dirilis di Jepang tahun 2018 mendatang secara eksklusif hanya untuk PlayStation 4 dan PlayStation VR. Belum ada informasi apapun mengenai apakah judulnya akan diganti dengan judul resmi, gamenya akan dirilis di versi Inggris, hingga platform yang akan mereka tuju di versi tersebut. Kamu bisa kunjungi website resmi gamenya (bahasa Jepang) untuk informasi lebih lanjut.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item