Cygames Umumkan Crossover Granblue Fantasy dengan Uma Musume

Granblue Fantasy Uma Musume

Para wibu tentu tak asing lagi dengan Granblue Fantasy. Game RPG yang dikembangkan oleh Cygames ini pertama kali dirilis di Jepang pada tahun 2014. Game yang cukup fenomenal karena penuh akan wangy-wangy dan tentunya husbando tampan sesuai tipe masing-masing. Kali ini, Cygames membawa kabar gembira terkait Granblue Fantasy crossover dengan Uma Musume: Pretty Derby.

Seperti yang kita tahu, Uma Musume: Pretty Derby juga dikembangkan oleh Cygames. Game ini bergenre raising“-style RPG, di mana para pemain menghabiskan sepanjang waktunya dengan melakukan upgrade pada waifu kuda-nya, mengikuti kompetisi, dan menyanyikan lagu dalam mode “idol” di event.

Kolaborasi Unik Granblue Fantasy dan Uma Musume

Cygames Umumkan Crossover Granblue Fantasy dengan Uma Musume 4

Dilansir dari Siliconera, Granblue Fantasy, mereka mengumumkan bahwa akan ada crossover bersama Uma Musume: Pretty Derby. Teaser crossover ini awalnya dirilis pada Desember 2021 pada event Granblue Fes 2021. Ketika acara sedang berlangsung, ada sebuah tulisan Jepang muncul, yang jika diterjemahkan menjadi ”Uma Musume: Pretty Derby –Fanfare Echoing through the Blue Sky “ .

Setelah acara itu, Cygames tidak lagi mengumumkan apapun di berita selanjutnya. Tapi, teaser di bulan Desember tersebut menjelaskan ada dua karakter Uma Musume yang akan masuk sebagai playable character di Granblue Fantasy. Namun, kabar itu sempat terhenti lantaran pandemi COVID-19 .

Waifu kuda yang akan jadi playable character di crossover ini adalah Silence Suzuka dan Tokai Teio. Sementara itu, Meijiro McQueen dan Gold Ship, vtuber dan maskot Uma Musume sendiri juga masuk sebagai karakter summon dalam Granblue Fantasy.

Cygames Umumkan Crossover Granblue Fantasy dengan Uma Musume 5

Event kolaborasi ini akan diselenggarakan pada tanggal 8 Februari 2022. Kedua game ini sudah tersedia di platform mobile (PC via browser untuk Granblue). Granblue sendiri sudah tersedia dalam versi bahasa Inggris, sedangkan Uma Musume belum ada. Kalian juga bisa menonton anime adaptasi game ini di Crunchyroll. Don’t miss out!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version