Pasca Kegagalan Gollum, Daedalic Entertainment Tutup Tim Developer Internalnya

Daedalic Entertainment

Daedalic Entertainment TutupDaedalic Entertainment telah menerbitkan game yang dikembangkan oleh tm pengembangan eksternal sejak 2002. Pada tahun 2008, Daedalic meluncurkan tim pengembangan internal untuk mengerjakan game-game yang gagal meraih kesuksesan.

Alasan Daedalic Entertainment Tutup Tim Pengembangan Internalnya

Daedalic Entertainment Tutup Tim Pengembangan Internalnya

Game terbaru yang dikembangkan oleh tim internal mereka adalah The Lord of the Rings Gollum yang sayangnya, mendapat respon negatif dari para gamer maupun kritikus. Gollum dipenuhi oleh banyak bug ketika dirilis.

Hal ini membuat banyak memberikan kritik karena punya gameplay yang membosankan, cerita yang tidak menarik dan elemen puzzle yang kurang matang. Menyusul peluncuran yang buruk itu, Daedalic telah meminta maaf kepada gamer

The Lord of the Rings Gollum

Dan baru-baru ini publisher game asal Jerman tersebut diketahui telah menutup tim pengembangan internalnya. Meskipun begitu, mereka berjanji tetap akan terus merilis patch perbaikan untuk Gollum, meski tidak diketahui secara pasti hingga kapan dukungan patch itu akan diberikan.

Gollum menjadi satu dari sekian banyaknya game gagal yang berakhir membuat developer meminta maaf. Gollum juga menjadi game dengan budget besar yang pernah dibuat Daedalic.

Dengan hasil yang tidak memuaskan dianggap sebagai sebuah kegagalan dari segi respon gamer dan kritikus serta finansial, membuat Daedalic menutup tim pengembangan internalnya.

Pengembangan Game Lain yang Berlatar di Semesta TLOTR juga Dihentikan

Ditutupnya tim pengembang juga berdampak ke rencana proyek game lain dari Daedalic

Selain menutup tim pengembangan internal, Daedalic juga mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan pengembangan game lain yang berlatar di semesta The Lord of the Rings.

Daedalic tidak membagikan banyak detail terkait game itu, selain fakta bahwa game tersebut akan membawa karakter penyihir.

Disamping itu, game tersebut juga baru dikembangkan pada pertengahan 2022 kemarin sehingga tampaknya, pengembangannya masih dalam fase awal ketika akhirnya kini dihentikan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait The Lord of the Rings Gollum atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version