Daftar 10 Pemain Profesional Game Esports Wanita Tercantik

in , ,

Game online maupun dunia esportsnya biasanya didominasi oleh kaum laki-laki. Namun seiring berkembangnya zaman, kini kaum hawa mulai mengeluti dunia video game dan esportsnya. Banyak pemain game profesional wanita yang malang melintang didunia esports internasional. Bukan cuma mempunyai wajah yang cantik dan menawan, namun mereka juga mempunyai kemampuan bermain game yang luar biasa. Penasaran dengan wajah-wajah cantik yang menghiasi dunia esports dunia? Berikut daftarnya:


1.  Li “Liooon” Xiaomeng (Victory Key E-Club)

Liooon adalah salah satu pemain wanita yang mengejutkan dunia Hearthstone ditahun 2019 ini. Bak Sinderela kisahnya menuju tangga juara Hearthstone Grand Master Global Final 2019 sangat luar biasa. Sebelum pagelaran Hearthstone Grand Master Global Final berlangsung mungkin hanya sedikit yang mendengar namanya. Dia juga hanya bermain untuk tim kecil yaitu Victory Key E-Club dan belum memiliki gelar juara diturnamen kelas internasional.

Namun kini namanya dielu-elukan karena berhasil mengalahkan para pemain profesional Hearthstone seperti bloodyface, Cesie, dan Surrender. Selain itu Liooon juga berhasil membawa pulang hadiah sebesar 200 ribu dollar Amerika atau sekitar 2,8 milyar rupiah. Sepertinya kiprah dari Liooon tersebut akan terus berlajut dan menjadi penyemangat buat kaum hawa untuk berkarir didunia esports Hearthstone.

2. Sasha “Scarlett” Hostyn (Newbee)

Sasha “Scarlett” Hostyn dapat dikatakan sebagai pemain esports wanita tersukses didunia. Kemampuannya dalam memainkan game Starcraft 2 tidak diragukan lagi. Lama berlatih di Korea Selatan membuatnya ditakuti oleh lawan-lawannya saat kembali ke Amerika. Banyak turnamen yang berhasil Scarlett menangkan antara lain IEM Season XII – PyeongChang 2018, WESG 2019 – Canada Qualifier 2019, serta runner-up WCS Winter Americas 2019. Saat ini dia tergabung dalam tim Newbee divisi Starcraft 2 bersama dengan Dear dan TIME. Total hingga saat ini penghasilannya sebagai pemain profesional Starcraft mencapai 357 ribu dollar Amerika atau sekitar 5 milyar rupiah.

3. Katherine “Mystik” Gunn

Katherine “Mystik” Gunn pemain game Halo terbaik se Amerika pada masa jayanya. Hingga saat ini total hadiah yang dia menangkan dari turnamen sebesar 122 ribu dollar Amerika atau sekitar 1,7 milyar rupiah. Mystik juga tercatat dalam penghargaan Guinness World Records pada tahun 2016 sebagai gamer wanita dengan pendapatan terbesar. Saat ini karena game Halo sudah tidak menjadi trend lagi dia sudah berhenti menjadi pro gamer.

4. Rumay “Hafu” Wang (G2 Esports)

Selain menjadi seorang streamer di twitch dan mempunyai ribuan subsciber Hafu juga merupakan pemain game profesional. Saat ini dia aktif bergelut dalam game Hearthstone dan Teamfight Tactics. Awal karirnya didunia esports adalah pada tahun 2008 lalu saat bertanding dalam game World of Warcraft. Saat ini pendapatannya sebagai pemain game profesional telah mencapai 63 ribu dollar Amerika atau sekitar 880 juta rupiah. Hafu juga tercatat sebagai pemain Teamfight Tactics terbaik didunia saat ini.

5. Ksenia “vilga” Klyuenkova (Copenhagen Flames)

Vilga adalah pemain profesional Counter Strike Global Offensive dari Rusia. Vilga sudah memulai karir profesionalnya sejak tahun 2008 saat masih dalam game Counter Strike 1.6. Kemampuannya dalam memainkan game FPS yang satu ini tidak diragukan lagi. Banyak tim CSGO yang menginginkan jasanya. Saat ini dia bermain bersama tim wanita CSGO asal Denmark yaitu Copenhagen Flames.

Total hadiah yang berhasil didapat oleh Vilga sebesar 45.800 dollar Amerika atau sekitar 640 juta rupiah. Hadiah tersebut termasuk sebagai juara turnamen-turnamen berkelas seperti WESG 2017, Intel Challenge Katowice – 2017, dan eSports World Convention 2016 . Ditahun 2019 vilga mulai menunjukan skillnya bermain CSGO dan lolos kualifikasi turnamen WESG 2019.

6. Janet “xchocobars” Rose

Xchocobars merupakan pemain game profesional yang serba bisa. Total ada 5 game yang Xchocobars geluti dalam dunia esports profesional. Kelima game tersebut adalah Fortnite, Apex Legends, League of Legends, Hearthstone, dan Teamfight Tactics. Xchocobars menguasai banyak video game karena dia merupakan streamer di twitch. Kemampuannya bermain game diatas rata-rata pemain game wanita lainnya.

Total hingga tahun 2019 ini Xchocobars telah mengumpulkan total hadiah turnamen sebesar 50 ribu dollar Amerika atau sekitar 700 juta rupiah. Hal yang menarik dari Xchocobars adalah dia mempunyai jumlah subsriber di twitch sebesar 2000 dan merupakan pasangan dari streamer Hearthstone terkenal yaitu Disguised_Toast.

7. Haiyun “Eloise” Tang (Tempo Storm)

Eloise merupakan pemain profesional Hearthstone yang cukup terkenal pada tahun 2015. Bersama dengan Hafu, Eloise menjadi duo mau pemain Hearthstone yang mempunyai paras cantik. Eloise mampu lolos kualifikasi mengikuti turnamen besar Hearthstone pada tahun 2015 sampai 2017 seperti SeatStory Cup V, Titanar Hearthstone Elite Invitational 2017, dan DreamHack Austin 2017.

Selain itu Eloise juga rutin melakukan livestream di twitch dan bergabung bersama tim Tempo Storm yang saat itu diketuai oleh Reynad. Sayangnya saat ini Eloise sudah memutuskan vakum dari dunia game dan streaming sejak tahun 2018 kemarin dan berfokus pada dunia nyatanya.

8. Júlia “Mayumi” Nakamura (INTZ Esports)

Julia “Mayumi” Nakamura adalah primadona baru didunia esports League of Legends. Wanita blasteran Jepang Brazil tersebut menjadi sorotan setelah melakukan debut profesional bersama INTZ Esports saat turnamen Superliga ABCDE 2019 berlangsung bulan lalu. Sebelumnya Mayumi hanyalah seorang streamer untuk tim INTZ Esports yang gemar bermain League of Legends. Namun sekarang paras cantiknya dan kemampuannya bermain membuat semua pria terpana melihatnya.

9. Elena “VioletFairy” Koval (Vaevictis Esports)

Sebelum Mayumi tenar ada salah satu tim asal Rusia yaitu Vaevictis Esports yang mempunyai pemain yang unik. Tim tersebut berisi 5 pemain profesional wanita yang bertarung dalam turnamen LCL Season 2019. Dari 5 pemain cantik tersebut ada salah satu pemain yang menjadi sorotan yaitu Elena “VioletFairy” Koval. Selain wajahnya yang cantik VioletFairy juga mempunyai kemampuan bermain League of Legends yang luar biasa khususnya sebagai seorang Midlaner. Sayangnya kiprah Vaevictis Esports diturnamen LCL kurang begitu bagus karena dua kali menjadi juru kunci turnamen tanpa satu kalipun kemenangan.

10. Monica “Nixia” Carolina (NXA-Ladies)

Monica “Nixia” Carolina bisa dikatakan sebagai pelopor pemain game wanita di Indonesia untuk berkarir didunia esports. Kemampuannya bermain game FPS seperti Point Blank, Counter Strike Global Offensive, dan Overwatch tidak diragukan lagi. Apalagi dia juga sudah membentuk timnya sendiri yang juga beranggotakan para pemain wanita di Indonesia.


Itulah tadi 10 pemain profesional wanita yang menghiasi dunia esports. Pemain game wanita yang terjun didunia esports kian lama kian menjamur. Kita tidak boleh menganggap sebelah mata skill dan kemampuan mereka. Nyatanya wanita juga dapat memiliki skill bermain game yang sama dengan para laki-laki. Dari daftar diatas siapakah yang menjadi favorit sobat gamebrott?

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran