Daftar Aktor Film Mortal Kombat 2021 yang Telah Dikonfirmasi

in
Cover Mortal Kombat

Dari banyaknya film adaptasi video game, Mortal Kombat merupakan salah satu game yang jelas bukan pendatang baru dalam dunia perfilman. Kiprahnya yang dimulai tahun 1995 dilanjutkan dua tahun kemudian. Sayang, publishernya Midway Games bangkrut di tahun 2009. Mereka kemudian menjual asetnya kepada Warner Bros dengan beberapa rumah produksi lain yang miliki hak untuk memproduksi filmnya seperti Threshold Entertainment.

Kini, Warner Bros ingin melakukan reboot filmnya dengan James Wan sebagai produsernya. James Wan merupakan salah satu produser yang cocok untuk menggarap film Mortal Kombat mengingat ia sempat menggarap film serupa yakni Saw. Tentunya dengan gore dan darah yang tiada henti sesuai dengan yang diproyeksikan oleh video gamenya.

Lalu, siapa saja aktor dan aktris yang Warner Bros dan rumah produksinya pilih untuk memerankan karakternya? Berikut daftar aktor film Mortal Kombat 2021 yang telah dikonfirmasi.

Joe Taslim sebagai Sub-Zero

Joe Taslim X Subzero
Joe Taslim X Subzero

Kiprah Joe Taslim dalam The Raid memang tak perlu diragukan lagi. Aktor sekaligus penggiat seni bela diri Taekwondo asal Indonesia ini juga sempat terjun dalam film Hollywood ternama layaknya Fast & Furious 6 dan The Night Comes for Us. Joe akan perankan Sub-Zero dalam Mortal Kombat. Sayangnya kita belum mengetahui apakah ia akan perankan Bi-Han atau adiknya, Kuai Liang. Keduanya sama-sama mampu kendalikan es.

Josh Lawson sebagai Kano

Josh Lawson X Kano
Josh Lawson X Kano

Josh Lawson merupakan aktor asal Australia yang akan perankan Kano, salah satu pimpinan kartel kriminal The Black Dragon. Ia merupakan penjual senjata sekaligus pembunuh yang memiliki bagian tubuh setengah mesin. Karakter ini sebelumnya diperankan oleh Trevor Goddard di film Mortal Kombat tahun 1995 silam.

Jessica McNamee sebagai Sonya Blade

Jessica Mcnamee X Sonya Blade
Jessica Mcnamee X Sonya Blade

Sonya Blade mungkin bukan nama yang asing bagi pecinta Mortal Kombat, karakter cewek cantik yang satu ini akan diperankan oleh aktris yang tak kalah cantiknya, Jessica McNamee. Aktris asal Australia tersebut akan perankan karakter berpangkan Jendral tersebut dalam sebuah misi untuk mengusir para penjajah dari extra-dimensi.

Mehcad Brooks sebagai Jackson “Jax” Briggs

Mehcad Brooks X Jax
Mehcad Brooks X Jax

Aktor kawakan asal Amerika Serikat Mehcad Brooks dari Desperate Housewives dan The Game akan perankan salah satu tentara super Jackson “Jax” Briggs. Karakter ini merupakan tentara yang telah dimodifikasi tubuhnya dengan mesin. Sebelumnya karakter ini diperankan oleh Gregory McKinney dan Lynn Williams di dua seri filmnya tahun 90-an silam.

Max Huang sebagai Kung Lao

Max Huang X Kung Lao
Max Huang X Kung Lao

Berperan sebagai stunt dan aktor bukanlah hal yang mudah, dan Max Huang menjadi salah satu dari banyak orang termasuk Jackie Chan yang melakukan pekerjaan tersebut dalam karirnya. Aktor keturunan China-Jerman tersebut sempat bekerja sebagai stuntman di Kingsman: The Secret Service hingga Hitman: Agent 47. Ia akan perankan Kung Lao, salah satu mantan biksu Shaolin yang miliki topi dengan pisaunya. Karakter ini belum pernah muncul di iterasi film Mortal Kombat sebelumnya.

Tadanobu Asano sebagai Raiden

Tadanobu Asano X Raiden
Tadanobu Asano X Raiden

Tadanobu Asano merupakan aktor asal Jepang yang mendunia. Ia sempat perankan Hogun di Thor: Ragnarok. Meskipun dalam filmnya kali ini ia tak perankan dewa petir asal Asgard, namun ia dapatkan kesempatan untuk memainkan dewa petir asal Mortal Kombat, Raiden. Raiden mampu lakukan teleportasi dan serangan petir yang sangat kuat. Ia sebelumnya diperankan oleh Christopher Lambert di tahun 1995.

Sisi Stringer sebagai Mileena

Sisi Stringer X Mileena
Sisi Stringer X Mileena

Bukan Milea tapi Mileena, karakter kloning versi jahat dari Kitana tersebut akan diperankan aktris pendatang baru asal Australia, Sisi Stringer. Karakter bermata kucing dan mulut robek ini hanya ingin membunuh “saudarinya” tersebut. Mileena sebelumnya diperankan oleh Dana Hee di Mortal Kombat: Annihilation.

Hiroyuki Sanada sebagai Scorpion

Hiroyuki Sanada X Scorpion
Hiroyuki Sanada X Scorpion

Satu lagi aktor asal Jepang yang akan turut andil dalam film adaptasi video game ini. Hiroyuki Sanada (Avenger’s Endgame) akan perankan karakter ninja bernama Hanzo Hasashi atau lebih dikenal sebagai Scorpion di game Mortal Kombat. Ia merupakan karakter yang digambarkan sebagai seseorang yang tengah menuntut balas dan akan melibas semua musuhnya dengan kunai berantainya.

Chin Han sebagai Shang Tsung

Chin Han X Shang Tsung
Chin Han X Shang Tsung

Penyihir antar-dimensi sekaligus musuh bebuyutan Liu Kang, Shang Tsung akan diperankan oleh Chin Han, salah satu aktor asal Singapura yang dinobatkan sebagai salah satu aktor Asia terbaik versi CNNGo. Chin Han bukanlah aktor kacangan, ia sempat memainkan beberapa film besar seperti The Dark Knight (Batman), Ghost in the Shell, dan Skyscrapper.

Ludi Lin sebagai Liu Kang

Ludi Lin X Liu Kang
Ludi Lin X Liu Kang

Liu Kang merupakan salah satu karakter yang menjadi hero utama Mortal Kombat, setidaknya itulah yang selama ini diceritakan. Kali ini, ia diperankan oleh Ludi Lin. Aktor keturunan China-Kanada yang muncul di Power Rangers tahun 2017 tersebut akan perankan salah satu pejuang terkuat di bumi yang menjadi musuh utama Shang Tsung, penyihir antar-dimensi di Mortal Kombat.


Itulah aktor dan aktris yang dikonfirmasi akan perankan karakter dalam film adaptasi video game Mortal Kombat yang rencananya akan ditayangkan tahun 2021 mendatang. Sebenarnya kami ingin menambahkan Lewis Tan, namun karena perannya masih belum ditentukan, kami tidak memasukkannya sama sekali.

Apakah kamu puas dengan keputusan Warner Bros dan tim produksinya untuk para aktor terpilih di atas?

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]