Daftar Harga SSD Murah Terbaru Bulan Maret 2024 di Indonesia

Daftar Harga Ssd Maret Tahun 2024

Daftar Harga SSD – Kamu sedang mencari Solid State Drive (SSD) untuk meningkatkan kinerja komputer maupun laptop milikmu? Atau mungkin kamu ingin membeli SSD baru untuk memenuhi kebutuhan penyimpananmu yang semakin banyak?

Walau saat ini membeli SSD sudah tidak sesulit dan semahal beberapa tahun yang silam, namun kalian harus memperhatikan beberapa faktor sebelum membeli sebuah SSD. Entah itu berdasarkan harga, kualitas, brand, maupun lama waktu garansi yang ditawarkannya.

Tetap saja faktor utama seseorang sebelum membeli SSD umumnya dikarenakan faktor harga, diikuti beberapa faktor lainnya. Kebanyakan user berpikiran yang penting bisa menyimpan beberapa game supaya bisa mempercepat waktu loading ketimbang HDD yang tak relevan karena lemotnya kebangetan.

Nah, buat kalian yang tertarik melihat daftar harga SSD di bulan Maret 2024 ini, yuk kita ulik sama-sama! Tak lupa kami akan sertakan tabel harga yang bisa kalian lihat pada akhir artikel sebagai referensi.

Disclaimer: Daftar harga SSD ini kami kumpulkan berdasarkan harga termurah yang bisa kami temukan di salah satu e-commerce, dengan berpatokan pada official store. SSD yang kami maksud di sini adalah SSD 2.5”, dan bukan M.2 SATA atau M.2 NVMe.

Daftar Harga SSD Murah Terbaru Bulan Maret 2024

Kumpulan daftar harga solid state drive

Berikut adalah harga SSD murah terbaru di bulan Maret 2024 yang dapat kalian evaluasi sebelum membelinya.

1. SSD 128GB

SSD 128GB

Ukuran SSD terendah yang mudah kalian temukan saat ini umumnya berkapasitas 128GB. Umumnya, harga SSD 128GB termasuk murah meriah, mengingat kebanyakan user yang membutuhkan SSD tersebut hanya gunakannya untuk sistem operasi, tanpa mencampurinya dengan data lain.

Pada saat artikel ini dibuat, harga terendah dari SSD dengan kapasitas 128GB ada di kisaran 200 Ribu Rupiah untuk brand Midasforce, diikuti brand lain sekelas Genuine, Innovation, Dahua, dan lain-lainnya dengan selisih harga dan kualitas yang pastinya tidak terlalu berbeda.

2. SSD 256GB

SSD 256GB

Harga SSD dengan kapasitas 256GB biasanya menawarkan label harga yang menarik, dan cocok untuk bermacam kebutuhan. Biasanya, laptop kantoran maupun PC rumahan, membutuhkan kapasitas 256GB untuk berjalan optimal tanpa harus memusingkan penyimpanan.

Harga terendah SSD berkapasitas 256GB yang dapat kami temukan berada di kisaran 360 Ribu Rupiah, yang dipegang oleh brand Team. Selisih sekian Rupiah, maka kamu akan menemukan brand lain semacam V-GEN, Silicon Power, Genuine, dan brand standar lainnya.

3. SSD 512GB

SSD 512GB

Penyimpanan besar pastinya membutuhkan kontroler chip penyimpanan yang memadai. Di mana biasanya user yang menyimpan banyak data dan game dalam satu waktu, pasti merasa terbantu dengan SSD dengan kapasitas 512GB. Biasanya, kapasitas 512GB sangat mudah kalian temukan pada laptop gaming.

Untuk harga SSD 512GB sendiri terbilang relatif terjangkau. Meski kalian memang dapat menemukan SSD dengan kapasitas besar ini di bawah 500 Ribu Rupiah, namun kami lebih merekomendasikan Patriot P210 di rentang harga 550 Ribu Rupiah demi kualitas yang lebih meyakinkan.

4. SSD 1TB

SSD 1TB

Harga SSD dengan kapasitas masif – sebesar 1TB biasanya cenderung mahal. Hal tersebut dikarenakan kebanyakan user masih lebih memilih penyimpanan 512GB dengan harga yang relatif lebih murah. Di lain sisi, kebanyakan user cenderung lakukan upgrade secara bertahap, jadikan SSD berkapasitas besar bukan sebuah opsi mutlak.

Untuk harga termurahnya dipegang oleh Silicon Power, yang membanderol SSD dengan kapasitas besar ini berada di rentang 1 Jutaan. Dibayang-bayangi brand sekelas Patriot, PNY, Adata, dan beberapa brand lain yang memiliki reputasi baik di komunitas.

5. SSD 2TB

SSD 2TB

SSD berukuran 2TB pastinya membutuhkan chip berkualitas supaya daya tahannya sesuai dengan yang dijanjikan. Dengan kapasitas ini, kebutuhan pembuatan konten dipastikan akan berjalan lancar tanpa harus menghapus file yang mungkin akan kembali digunakan sewaktu-waktu.

Untuk harga SSD berkapasitas 2TB termurah di bulan Maret yang dapat kami temukan di e-commerce dipegang oleh Silicon Power, yang dibanderol di kisaran 2 Juta Rupiah. Kalau kalian membutuhkan brand yang lebih baik sekelas Crucial, selisihnya akan terasa karena terpaut sampai dengan ratusan ribu.

6. SSD 4TB

SSD 4TB

SSD dengan kapasitas 4GB dipastikan membutuhkan chip yang tidak main-main kualitasnya. Selain dapat menyimpan bermacam file dengan mudahnya, SSD dengan kapasitas ini umumnya dapat ditemukan pada PC yang menyimpan banyak sekali data seperti konten kreator yang membutuhkan kecepatan akses.

Kalau kebetulan kamu sedang mencari harga SSD dengan kapasitas 4TB, kami merekomendasikan brand WD yang memasang harga 5 Jutaan Rupiah. Brand lain sekelas Crucial, PNY, V-GEN, dan Kingston, umumnya menawarkan harga yang tak kalah menarik untuk kalian lirik.

7. SSD 8TB

SSD 8TB

Percaya atau tidak, masih sedikit brand yang berani menawarkan SSD berkapasitas 8TB loh, brott. Selain membutuhkan chip yang kuat dan berkualitas, masih terlalu sedikit end-user seperti kita-kita ini yang membutuhkan penyimpanan berkapasitas 8TB, meski tujuannya untuk menyimpan ratusan game dan file sekalipun.

Satu-satunya brand yang menawarkan SSD 8TB ini adalah Samsung seri QVO, dengan harga SSD-nya ada di kisaran 11 Jutaan Rupiah. Dipersenjatai garansi 3 tahun, tentunya SSD ini akan memberikan ketenangan saat menyimpan ratusan GB dengan mudahnya.

Itulah daftar harga SSD murah terbaru bulan Maret 2024 di Indonesia yang dapat kalian lihat sebelum berencana membelinya. Oiya, tak lupa kami sertakan tabel harga dari bulan Desember 2023 untuk dapat kalian jadikan referensi.

Hanya ada tren kenaikan harga?

Selain membeli SSD berkapasitas besar, jangan lupa untuk senantiasa menyimpan data penting kalian di cloud untuk meminimalisir kejadian tak diinginkan yah, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version