10 Hero Terlaris di MPL ID S10 yang Paling Banyak Digunakan

Hero Terlaris di MPL ID S10

Hero Terlaris MPL ID S10 – Gelaran Mobile Legends Professional League Indonesia musim ke-10 telah berakhir pada hari Minggu, 24 Oktober 2022 lalu. Berjalan selama 3 bulan, perhelatan kompetisi Mobile Legends terbesar di Indonesia ini telah menghadirkan banyak pertandingan menarik dan penuh drama bagi para penggemar MLBB setanah air.

Dalam turnamen ini telah banyak hero yang digunakan oleh para pemain. Dari total 118 hero yang tersedia pada Oktober 2022, 74 diantaranya telah digunakan pada musim ini. Diantara semua hero yang telah digunakan tersebut, berikut Gamebrott rangkum Daftar Hero Terlaris Di MPL ID S10.

10 Hero Terlaris di MPL ID S10

10 Hero Terlaris Di MPL ID S10

Fase ban dan pick merupakan hal yang penting di skema kompetitif Mobile Legends. Melalui fase ini para tim menyusun komposisi hero  yang tepat untuk menjalankan strategi mereka guna memenangkan pertandingan. Dengan kata lain fase ini merupakan pondasi dari strategi suatu tim. Adakalanya  hasil sebuah pertandingan dapat langsung diketahui bahkan sebelum pertandingan tersebut dimulai berdasarkan pemilihan hero dari para tim yang bertanding.

Dari seluruh hero yang telah hadir pada turnamen ini, berikut daftar hero terlaris di MPL ID Season 10 berdasarkan gabungan total pick dan ban-nya.

1. Wanwan

Wanwan Mobile Legends

Mengisi urutan pertama dalam daftar ini adalah Wanwan. MM (Marksman) yang dikenal suka melompat ini telah hadir sebanyak 171 kali dengan 46 kali digunakan dan 125 kali diban serta memiliki win rate sebesar 60%.

2. Valentina

Valentina Mobile Legends

Posisi kedua diisi oleh Valentina. Mage yang punya kemampuan untuk meniru skill ultimate hero lawan ini telah muncul sebanyak 170 kali dengan rincian 64 kali di-pick dan 106 kali diban.

Dengan skill ultimate menjadikannya hero yang dapat ciptakan banyak kemungkinan dalam sebuah pertandingan serta cukup berbahaya jika digunakan oleh tangan yang tepat. Di musim ini, Valentina memiliki win rate 48%.

3. Faramis

Faramis Mobile Legends

Urutan ketiga diisi oleh karakter yang tidak lama ini mendapatkan revamp yaitu Faramis. Telah muncul sebanyak 167 kali dengan rincian 48 kali pick dan 119 kali ban, Faramis menjelma menjadi support yang sangat sulitkan untuk dilawan bagi banyak tim.

Hal ini tidak lepas dari skill ke-3 nya yang dapat memberikan HP tambahan kepada seluruh anggota tim dengan jumlah yang banyak sehingga memberikan keuntungan besar bagi timnya dalam sebuah war. Terbukti Faramis memiliki win rate yang baik musim ini yaitu 62%.

4. Akai

Akai Mobile Legends

Panda kesayangan penggemar Mobile Legends berada di urutan ke-4 dengan 45 kali digunakan dan 118 kali diban atau jika diakumulasikan 163 kali muncul di MPL ID musim ini. Memiliki win rate sebesar 57%, uniknya walaupun memiliki role tank murni Akai sering hadir mengisi posisis jungler. Hal ini tidak lepas dari potensi Akai yang dapat memberikan CC (Crowd Control) kepada tim lawan sembari mengamankan objektif seperti lord dan turtle menjadikannya salah satu favorit pick di musim ini.

5. Fanny

Fanny Mobile Legends

Fanny masuk dalam list ini dengan angka yang cukup tidak seimbang jika kita bandingkan antara jumlah pick dan bannya yaitu 26 kali pick dan 131 kali diban. Bagi anda yang mengikuti perhelatan MPL musim ini mungkin tidak kaget lagi akan hal ini.

Dikenal sebagai karakter yang memiliki mobilitas luar biasa, Fanny yang digunakan oleh orang yang tepat akan menjadi hero yang paling sulit untuk dihentikan dalam berbagai kondisi. Potensinya yang besar dalam berotasi antar lane, serta masuk dan keluar war sembari mengamankan kill dengan dalam waktu singkat menjadikannya salah satu assasin yang menakutkan.

Sayangnya tidak banyak pemain bahkan di level profesional sekalipun yang dapat mengeluarkan potensi maksimal dari karakter ini. Tercatat dalam musim ini Fanny hanya memiliki 34% win rate saja. Setidaknya ada 3 pemain yang identik dengan Fanny di musim ini yaitu Aura Kabuki, RRQ Albert dan Onic Kairi. Oleh sebab itu dari 131 kali hero ini diban, sebagian besar terjadi saat tim dari para pemain tersebut bertanding.

6. Paquito

Paquito Mobile Legends

Fighter pertama di list ini yaitu Paquito. Dengan satistik 124 kali digunakan dan 32 kali diban karakter yang terinspirasi dari sosok petinju asal Filipina, yaitu Manny Pacquiao ini menjadi sosok yang banyak digunakan oleh para tim di musim ini. Mengantongi  win rate sebesar 48% Paquito kerap ditempatkan pada dua posisi yaitu exp laner dan jungler.

7. Esmeralda

Esmeralda Mobile Legends

Sebagai karakter yang dapat menghisap shield lawan, Esmeralda berada di urutan ke-7 dalam daftar ini. 141 kali muncul dengan 108 kali digunakan dan 33 kali diban. Esmeralda memiliki win rate 62% menjadikannya exp laner terlaris di musim ini setelah Paquito.

8. Beatrix

Beatrix Mobile Legends

Marksman kedua yang masuk pada list ini yaitu Beatrix. Karakter  yang memiliki empat tipe senjata ini berada diposisi delapan dengan statistik 78 kali digunakan dan 45 kali diban. Variasi skill yang dapat menyesuaikan dengan berbagai kondisi menjadikannya sosok marksman yang sangat fleksibel dalam pertandingan.

Hal ini membuatnya cukup sulit untuk di-counter oleh banyak tim di turnamen. Selain itu juga menjadi faktor yang menyebabkan Beatrix memiliki win rate yang besar musim ini dengan nilai 65%.

9. Claude

Claude Mobile Legends

Claude menjadi marksman ketiga yang ada dalam daftar ini. Dengan data 115 kali dipilih dengan rincian 79 kali dipick dan 36 kali diban, Claude banyak dipilih tim di MPL sebagai alternatif jika MM lain seperti Wanwan dan Beatrix diban. Musim ini Claude memiliki win rate sebesar 49%.

10. Julian

Julian Mobile Legends

Posisi ke-10 sekaligus posisi terakhir dari daftar ini ditempati oleh Julian, dengan 50 kali digunakan dan 64 kali diban serta memiliki win rate 52%. Julian menjadi satu-satunya hero fighter yang memiliki magical damage dalam daftar ini.

Itu tadi daftar hero terlarsi di MPL ID S10 berdasarkan total ban dan pick-nya. Dari daftar tersebut terlihat ada beberapa karakter dengan jumlah pick yang jauh lebih besar dari jumlah ban-nya ataupun sebaliknya. Lalu timbul pertanyaan, bagaimana jika daftar ini diurutkan berdasarkan total pick dan ban yang terpisah?

Jika data hero pada musim ini dikelompokkan berdasarkan jumlah pick dan ban secara terpisah maka urutannya akan menjadi sebagai berikut:

Hero Paling Banyak Dipick pada MPL ID S10

Hero Paling Banyak Dipick pada MPL ID S10
NoHeroJumlah PickWin Rate
1.Paquito12449%
2.Esmeralda10848%
3.Claude7949%
4.Beatrix7865%
5.Valentina6448%
6.Yve6342%
7.Mathilda5749%
8.Chou5547%
9.Lylia5358%
10.Julian5052%
Daftar Hero Paling Banyak Dipick pada MPL ID Season 10

Hero Paling Banyak Diban pada MPL ID S10

Hero Paling Banyak Diban pada MPL ID S10
NOHeroJumlah Ban
1.Fanny131
2.Wanwan125
3.Faramis119
4.Akai118
5.Valentina106
6.Julian64
7.Balmond63
8.Kadita63
9.Atlas51
10.Franco50
Daftar Hero Paling Banyak Diban pada MPL ID Season 10

Itulah daftar hero terlaris di MPL ID S10 yang bisa penulis sampaikan. Apakah hero kesayangan kalian ada di daftar ini? Atau ada hero yang tertarik untuk kalian coba?

Source: Liquipedia MLBB


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version